Axioo PICOphone i1, Smartphone dengan Chipset Intel SoFIA 3G

axioo-PicoPhone-i1Setelah sebelumnya menggebrak pasar gadget tanah air lewat tablet Dual OS (Windows dan Android) dalam satu perangkat, Windroid serta Windroid 9G, Axioo kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone terbarunya PICOphone i1.

Menariknya, ponsel pintar berlayar IPS 5 inci HD 720p dengan balutan full lamination ini digadang-gadang sebagai  smartphone dengan ‘the real’ prosesor Intel mobile solution pertama di Indonesia. Pasalnya, di PICOphone i1 ini Axioo menanamkan prosesor Intel Atom generasi terbaru yakni Intel Atom SoFIA 3G.

Baca juga:   10.000 Unit realme C11 Terjual dalam Waktu 4 Menit

Prosesor ini mampu mengkombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang 2x lebih cepat dibandingkan dengan komputasi 32-bit dalam menjalankan aplikasi. Di SoFIA 3G terbenam chipset A-Gold 620 dengan pengaturan WiFi, GPS, PMU dan Audio. SoFIA sudah mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP sehingga koneksi data akan lebih responsif.

Baca juga:   Samsung Buka Pre-order Galaxy S24 Ultra di Indonesia, Segini Harganya!

Untuk performnya, PICOphone i1 dilengkapi RAM 1GB serta storage internal 8GB. PICOphone i1  juga dibekali slot kartu microSD. Selain itu PICOphone i1 juga sudah menggunakan Bluetooth v4.0.

Baca juga:   OPPO A16 Warna Pearl Blue Paling Laku di Pasaran

PICOphone i1 didukung dua kamera. Di bagian belakang 8 MP plus fitur autofocus, sementara sisi depan bertengger kamera 5 MP. Axioo PICOphone i1 mengusung Android KitKat 4.4.4 sebagai permulaan performa ponsel. Namun tidak perlu kuatir karena Axioo menyediakan sistem upgrade ke Lollipop.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments