Indosat Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud

iSOC Security dan Hybrid Cloud

thePONSEL.com – Semakin tingginya tingkat pemanfaatan teknologi informasi, berbanding lurus dengan peningkatan resiko dan ancaman penyalahgunaan. Inilah alasan Indosat Ooredoo Business menghadirkan solusi iSOC Security dan Hybrid Cloud yang didukung Data Center tier 3.

Kehadiran layanan Indosat ini diumumkan pada Connex Webinar series ke-6 yang membahas tuntas seputar cloud dan cyber security yang kini menjadi salah satu isu bagi perusahaan, dengan tema ‘Integrasi Sistem Keamanan Data Digital Perusahaan untuk Mengoptimalkan Kepuasan Pelanggan’.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan “Integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan sistem keamanan data digital sehingga dapat membantu perusahaan terhindar dari ancaman cyber security. Pada akhirnya keamanan data akan memberikan dampak langsung kepada kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kami percaya bahwa transformasi digital dapat sukses dilakukan dengan adanya kolaborasi antara regulator, pelaku industri, dan penyedia industri serta didukung dengan teknologi dan strategi bisnis yang tepat sehingga dapat terlahir produk dan layanan yang bernilai.”

Solusi iSOC Security memungkinkan perusahaan untuk dapat mengantisipasi ancaman serangan siber pada sistem utama maupun system pendukung dari bisnis Perusahaan.

Baca juga:   iPhone 3G Akan Segera Hadir di Tanah Air

iSOC Security hadir sebagai layanan pengelolaan sistem keamanan IT perusahaan yang diatur dan dilindungi oleh Managed Security Service Provider.

Menggunakan platform LogRythm sebagai perangkat pendukung Security Information and Event Management (SIEM), iSOC Security ini mencakup implementasi berbasis cloud maupun on-premises.

Sehingga dapat merespon aktif apabila terdapat ancaman cyber dan beberapa keunggulan lainnya yaitu:

• Dapat menyesuaikan konfigurasi terbaik untuk proteksi sistem bisnis tanpa kompleksitas.
• Memastikan Alert hanya aktif pada True Positive Incident.
• Memandu tim bisnis dalam perusahaan untuk menyelesaikan insiden keamanan.
• Memastikan perusahaan memiliki perencanaan incident response yang kuat dan terbukti.
• Cost-Effectiveness tanpa biaya tambahan.

Baca juga:   Samsung Resmi Mengumumkan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Indosat Ooredoo Business juga menghadirkan layanan Hybrid Cloud yang merupakan total solusi Hybrid dan Multi-Cloud untuk fleksibilitas pengaturan data bisnis, serta untuk mendukung pelaku bisnis menuju era transformasi digital.

Hybrid Cloud terdiri dari layanan Data Center on-premises, public cloud, cloud connectivity, migration services sampai dengan total managed services.

Indosat Ooredoo Business dapat membantu perusahaan dalam mengadopsi penggunaan public cloud berstandar global seperti Amazon AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, maupun MSFT Azure.

Selain itu, layanan On-Premises/Data Center Colocation Indosat Ooredoo yang berada di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta dan Jatiluhur, Jawa Barat dapat menjadi solusi yang diandalkan karena bekerja dengan cepat & tepat, fleksibel sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta dilengkapi dengan tingkat keamanan yang tinggi didukung dengan konektivitas yang kuat dan cepat.

Baca juga:   Tri Tawarkan Tarif Murah Tanpa Tapi

Indosat Ooredoo juga memiliki layanan private cloud dengan VMWare-based maupun OpenStack-based.

Hybrid Cloud dilengkapi dengan fitur cloud connectivity, yaitu layanan direct connectivity yang terhubung dengan Global Cloud Provider (Alibaba, Google Cloud) dan didukung oleh Tier 3 Data Center bersertifikasi internasional.

Layanan tambahan ini menghubungkan pelanggan secara khusus ke pusat data server penyedia Global Cloud Provider di Indonesia.

Untuk memastikan proses adopsi cloud yang lancar, Indosat Ooredoo Business dapat memberikan konsultasi, design development, migrasi workload, sampai dengan melakukan monitoring dan pengelolaan operasional dari cloud itu sendiri.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments