Layanan 4G LTE Telkomsel Terus Rambah Daerah Pelosok

Perawatan rutin BTS oleh petugas tekhnisi di desa Hila, Ambon
Perawatan rutin BTS oleh petugas tekhnisi di desa Hila, Ambon
(Foto: Perawatan rutin BTS oleh petugas tekhnisi di desa Hila, Ambon/Dre)

Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler tanah air yang memiliki coverage jaringan terluas. Kesuksesannya ini tak lepas dari konsistensinya membangun infrastruktur di berbagai daerah, termasuk ke pelosok negeri.

Setelah resmi menggelar layanan 4G LTE di Indonesia Timur yang salah satunya adalah kota Ambon pada awal 2016 lalu, Telkomsel pun terus memperbaharui dan melakukan perawatan jaringan supaya tetap bisa beroperasi dengan baik.

Baca juga:   Penerima Bantuan Kuota Belajar Tri Meningkat Sebesar 20%

Salah satu kegiatan rutin yang baru saja dilakukan Telkomsel adalah dengan perawatan Base Transceiver Station (BTS) dilakukan oleh petugas tekhnisi di desa Hila, Ambon (11/9). Kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah nyata dukungan Telkomsel dalam penegakan kedaulatan NKRI.

Baca juga:   IM3 Gelar Serunya Silaturahmi, Freedom Internet 100GB Hanya Rp 125.000
lomba foto tsel theponsel 1 _DRE
(Foto: Seorang anak kecil sedang melintasi dermaga kayu disalah satu sudut kota ambon dengan latar belakang BTS telkomsel/Dre)

Dengan makin luasnya coverage jaringan 4G LTE Telkomsel di wilyah Indonesia Timur ini, pun mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Bahkan, yang tadinya gaptek teknologi kini jadi ‘melek’ dan selalu eksis berinternet ria.

Baca juga:   Indosat Raih 4 Penghargaan Stevie Awards 2021
lomba foto tsel theponsel 2_DRE
(Foto: Sekumpulan anak-anak kecil sedang berswa foto dibawah jembatan Merah Putih kota Ambon pada saat air laut surut disiang hari selepas bersekolah/Dre)

lomba foto tsel theponsel 3_DRE
(Foto: Sekumpulan anak-anak kecil sedang memanfaatkan media sosial dengan akses jaringan 4G LTE Telkomsel/Dre)

Selain merawat dan meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel juga terus mensosialisasikan penggunaan layanan uang elektronik T-cash yang sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di beragam gerai dan warung telekomunikasi.

lomba foto tsel theponsel 4_DRE
(Foto: Pengguna uang elektronik T-cach sedang melakukan transaksi disalah satu warung telekomunikasi di kota Ambon/Dre)

Sebagai informasi, Telkomsel sendiri terus berkomitmen untuk membangun insfrastruktur  jaringan BTS di daerah pelosok-pelosok perbatasan dan terluar di wilayah Indonesia. Sepanjang tahun ini,Telkomsel telah membangun lebih dari 120 Base Transceiver Station (BTS) dari total 753 unit BTS yang telah beroperasi di wilayah-wilayah yang bebatasan langsung dengan negara tetangga.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments