Telkomsel Bergabung dengan Microsoft di Program Code; without Barriers

Code; without Barriers

thePONSEL.comTelkomsel resmi bergabung dalam Code; Without Barriers, sebuah program yang diinisiasi Microsoft untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, data, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan teknologi digital.

Melalui partisipasi ini, Telkomsel menjadi perusahaan pertama dari Indonesia yang akan bergabung dengan sedikitnya 13 perusahaan dan 21 komunitas developer di Asia Pasifik yang juga telah menjadi mitra program Code; Without Barriers.

Kolaborasi ini menjadi bukti komitmen Telkomsel untuk terus mendorong lingkungan kerja yang inklusif, sehingga membuka lebih banyak kesempatan bagi talenta perempuan di Indonesia dan Asia Pasifik.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti mengatakan, “Hari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, kami menyambut baik inisiatif Code; Without Barriers yang digagas oleh Microsoft. Aliansi ini sejalan dengan agenda kami dan akan menjadi katalis yang dapat mengakselerasi terciptanya lingkungan kerja yang inklusif.”

Muharam lebih lanjut menambahkan, salah satu tantangan terbesar melahirkan inovasi di industri digital adalah keberagaman perspektif dalam merancang produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi perekonomian bangsa.

Baca juga:   Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan Kuota Data Internet PJJ

Data dan temuan dari berbagai studi—termasuk studi di internal organisasi kami—telah membuktikan hal tersebut; bahwa keberagaman perspektif dan pertumbuhan yang berkelanjutan hanya dapat lahir dari lingkungan kerja yang setara dan inklusif.

Oleh karena itu, strategi pengelolaan talenta di Telkomsel akan selalu berpihak pada keberagaman, kesetaraan, dan inklusivitas yang selaras dengan misi Code; Without Barriers.

Selain itu, Telkomsel dan Microsoft juga akan semakin membuka akses kerja serta pengembangan karir bagi talenta perempuan di Indonesia secara lebih luas (misalnya melalui program magang).

Baca juga:   XL Uji Coba 4G/5G Dynamic Spectrum Sharing di Depok

Serta mendorong keterlibatan pemimpin teknologi perempuan dalam melakukan coaching dan mentoring untuk menginspirasi dan memberdayakan lebih banyak lagi talenta perempuan di bidang teknologi.

Rangkaian program lain seperti hackathon dan diskusi panel juga akan disiapkan bersama dengan mitra perusahaan dan komunitas lainnya di Asia Pasifik.

“Keberagaman adalah salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang inklusif bagi semua. Adanya keberagaman dapat memberi nilai tambah bagi kesuksesan perusahaan yang bergerak dalam sektor industri manapun. Dalam kesempatan ini, kami sangat senang menyambut keikutsertaan Telkomsel di program Code; without Barriers. Kami menantikan partisipasi lebih banyak perusahaan lain agar bersama, kita dapat berkontribusi pada sektor teknologi yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” kata Krishna Worotikan, Chief Financial Officer, Microsoft Indonesia yang juga memimpin inisiatif Diversity, Inclusion, dan Accessibility di Microsoft Indonesia.

Code; without Barriers pertama kali diluncurkan oleh Microsoft di Asia Pasifik pada September 2021.

Baca juga:   Telkomsel Distribusikan Perdana Internet Merdeka Belajar Ke Sekolah dan Kampus

Sejak saat itu, program ini telah menjalankan aktivitas seperti Mentoring Circles Program dan mengeluarkan seri Podcast yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran, menantang asumsi, serta merayakan keberagaman di dunia coding, teknologi, dan data science.

Terbaru, Code; Without Barriers juga akan segera menggelar hackathon yang mengundang seluruh perempuan untuk menunjukkan kemampuan data dan AI mereka. Selengkapnya bisa dilihat di https://codewithoutbarriers.devpost.com/.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments