Tri Gunakan Teknologi Dual-Band FDD Massive MIMO yang Pertama di Indonesia

Dual-Band FDD Massive MIMO

thePONSEL.com – Tri Indonesia berhasil menerapkan teknologi Dual-band FDD Massive MIMO (Multiple-Input Multipe-Output) pada jaringannya, menandai penggunaan pertama teknologi ini di Indonesia.

Tri melihat peningkatan pesat dalam jumlah pengguna dan trafik jaringan. Untuk memenuhi peningkatan tersebut, 3 Indonesia mengimplementasikan solusi Dual-band (1800 MHz + 2100 MHz) FDD 32T32R Massive MIMO dari Huawei untuk meningkatkan efisiensi spektrum dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga:   Tri Berikan Kuota Besar Harga Hemat Tiap Isi Ulang Pulsa

Dibuat dengan teknologi multi-band dan multi-antenna Massive MIMO, solusi canggih ini meningkatkan kinerja jaringan secara signifikan.

Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia mengatakan “Solusi Dual-band Massive MIMO secara efektif mengurangi kelambatan jaringan di area hotspot dan sangat meningkatkan pengalaman pengguna. Hal ini sejalan dengan komitmen 3 Indonesia untuk menyediakan konektivitas data yang unggul dengan jangkauan luas dan kuat di seluruh Indonesia. Kami terus berinovasi untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pengguna kami.”

Solusi ini tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan sebanyak tiga kali lipat, tetapi juga menggandakan kecepatan data pengguna, menghasilkan pengalaman pengguna yang superior dalam bermain game seluler, menonton video streaming, dan menjalankan berbagai aplikasi konferensi video yang penting untuk bekerja maupun belajar dari rumah.

Baca juga:   Menang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi 2,1 GHz, Ini yang Dilakukan Telkomsel

Dual-band FDD Massive MIMO diwujudkan dengan teknologi wideband multi-antena yang teruji, dengan massive antenna arrays dan algoritma multi-beam yang cerdas dan inovatif untuk mengakomodasi pertumbuhan trafik data di area-area hotspot.

Selain itu, teknologi mutakhir ini juga mendukung jaringan 5G dan sekaligus mentransformasi jaringan 3 Indonesia menuju teknologi masa depan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments