Siap Edar, Ini Fitur Unggulan OPPO A71

Tidak seperti OPPO F5 yang gembar-gembornya sangat santer, ternyata OPPO Indonesia diam-diam menggelontorkan ponsel baru untuk pasar tanah air yakni OPPO A71. Produk ini sejatinya sudah diprediksi bakal hadir sebelum peluncuran OPPO F5, dan terbukti hari ini (26/10) OPPO Indonesia resmi mengenalkan A71 ke publik.

“Hari ini, kami meluncurkan perangkat baru A71 dengan harga yang sangat menarik, dengan 2,3 juta rupiah konsumen bisa mendapatkan perangkat yang menawarkan pengoperasian yang lebih cepat dengan kombinasi 2GB RAM, prosesor 8 inti dan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1 yang membawa banyak fitur baru,” ujar Alinna Wenxin, marketing Director OPPO Indonesia.

Tampil dengan disain yang elegan, OPPO A71 disokong chipset MediaTek MT7650 dengan prosesor Octa-core 1.5GHz plus GPU Mali-T860 MP2. Ponsel ini menawarkan pengalaman pengoperasian yang lebih cepat dan stabil lewat dukungan RAM 3 GB, yang ditandem penyimpanan internal 16 GB plus slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 256 GB.

Baca juga:   TECNO Mobile Masuk Indonesia, Ini Smartphone Perdananya

Menariknya, OPPO A71 ternyata sudah dilengkapi antarmuka ColorOS terbaru versi 3.1 berbasiskan Android 7.1.1 Nougat, dan digadang-gadang membawa beragam fitur unik seperti OPPO share, yang memungkinkan pertukaran data antar perangkat jadi semakin mudah tanpa membutuhkan koneksi data, 100 kali lebih cepat dibandingkan pertukaran melalui bluethooth.

Fitur unggulan lain yang juga ditawarkan OPPO A71 adalah safety pay dan safety keyboard. Pada layanan safety pay, OPPO akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan bahwa sistem pembayaran aman, fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperi PayPal ataupun aplikasi perbankan. Sedangkan safety keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password.

Baca juga:   Ini Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+

OPPO juga menanamkan fitur keamanan khusus untuk anak-anak yakni kid space. Fitur ini sangat berguna untuk membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak–anak. Jika diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan SMS berbayar. Selain itu fitur ini dapat membatasi penggunaan koneksi selular. Fungsi lain fitur ini juga dapat menghalangi anak–anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi. Orang tua juga dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi – aplikasi yang dapat diakses oleh anak.

Baca juga:   Honor 60 dan Honor 60 Pro Rilis di China, Intip Harga dan Fitur Unggulannya

OPPO A71 hadir dengan kamera utama 13 megapiksel F/2.2 dengan sensor besar 1/3.06” memberikan gambar yang terang saat berfoto di malam hari, selain itu kamera ini sudah dilengkapi dengan PDAF yang memberikan fokus akurat. Sedangkan kamera depan perangkat ini sebesar 5 megapiksel F/2.4 yang dilengkapi dengan fitur beautify. Untuk menopang berbagai fitur unggulan tersebut, OPPO A71 mengandalkan baterai 3000 mAh. OPPO A71 hadir dengan warna Gold dan Black. Perangkat ini akan mengisi celah pasar antara A37 dan A57. OPPO A71 sendiri rencananya dibanderol seharga Rp 2.299.000 dan akan tersedia mulai 26 Oktober 2017.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments