Realme 1 aka OPPO A3 Bakal Masuk Indonesia, Ini Buktinya!

15 Mei mendatang, Amazon India akan secara resmi membuka penjualan perdana smartphone sub-rand OPPO, Realme 1, secara online. Produk ini sempat mencuri perhatian publik karena memiliki konsep disain yang mirip dengan OPPO F7 Diamond Black.

Realme 1 sendiri merupakan re-branding dari OPPO A3 yang baru dikenalkan di Tiongkok beberapa waktu lalu. Berdasarkan bocoran yang beredar di dunia maya, Realme 1 yang memiliki kode model CPH1859 ini membukukan skor AnTuTu Benchmark yang setara dengan OPPO F7 yakni 139 ribuan. Artinya, perangkat ini juga memiliki spesifikasi jeroan yang tidak jauh beda dengan perangkat selfie terbaru OPPO tersebut.

Baca juga:   Vivo V20 dan V20 SE Bakal Hadir di Indonesia

Info terbaru, produk ini menurut rencana juga akan hadir di pasaran Indonesia. Namun, kemungkinan besar akan masuk dalam lini A Series OPPO, dan menyasar segmen pasar di atas OPPO A83 namun dibanderol lebih murah dari OPPO F7.

Kabar ini diperkuat dengan sudah dicantumkannya perangkat ini di laman Ditjen SDPPI (Postel). Di laman perijinan sertifikasi Postel, produk ini memiliki kode model OPPO CPH1859, yang didaftarkan oleh PT Selalu Bahagia Bersama dan PT Bright Mobile Telecommunication akhir April 2018 lalu.

Baca juga:   Sharp AQUOS V6 Series Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

OPPO-CPH1859

Jika merunut kebiasaan yang berlaku di tanah air, pproduk yang sudah mengantongi sertipikasi Postel akan mulai tersedia di pasaran dalam kurun tiga bulan kedepan. Ini berarti, Reaalme 1 aka OPPO A3 kemungkinan besar akan tersedia di pasaran Indonesia bulan Juni-Juli nanti.

Baca juga:   Ini Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+

Sebagai informasi, Realme 1 aka OPPO A3 akan dibekali spesifikasi yang cukup tangguh seperti layar IPS 6 inci FHD+ (2160×1080 piksel), Chipset MediaTek Helio P60, RAM 6GB, ROM 128GB, Kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, A.I Beauty Technology 2.0, Baterai 3410 mAh serta berjalan di platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments