Wiko Y81, Layar Luas dan Baterai Tahan Lama

Wiko Y81

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya merilis 3 produk anyar di 2020, Wiko Mobile kembali akan menunjukan eksistensinya untuk bersaing di pasar smartphone entry level tanah air dengan mengenalkan Wiko Y81.

Meski secara resmi belum diumumkan, namun tanda-tanda akan hadirnya Wiko Y81 sudah terkuak. Salah satunya data sertifikasi perangkat telekomunikasi yang didaftarkan Wiko Mobile ke TKDN Kemenperin.

Di laman tersebut tercantum sebuah perangkat dengan kode model Wiko W-V680, yang jika ditelusuri merujuk pada perangkat dengan label Wiko Y81. Smartphone ini telah mengantongi nilai TKDN sebesar 30.09%.

Baca juga:   Xiaomi Siapkan “Ponsel Kembar” Berlayar 18:9

Spesifikasi Wiko Y81

Jika merujuk dari materi promosi yang tertampil di website resmi Wiko Global, perangkat ini terlihat mengunggulkan daya tahan baterai dengan keterangan “1 charge, 2 days use”.

Hal ini juga dibuktikan dengan keterangan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Wiko Y81, yakni 4000 mAh long-lasting battery. Meski bukan lah yang terbesar untuk sebuah smartphone, namun pihak Wiko mengklaim dengan manajemen power yang baik di Y81, baterai ini bisa menawarkan waktu pengoperasian yang cukup lama.

Baca juga:   Ini Dia OPPO F5 Limited Edition Terbaru

Wiko Y81 dibekali chipset MediaTek MT6761D Helio A20 dengan CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8300. Jeroan ini dikombinasikan dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Ada juga slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Di sisi depan, Wiko Y81 hadir dengan membawa layar waterdrop 6,2 inci HD+ (720×1520 piksel), berjenis IPS LCD yang mendukung 5 poin multitouch.

Untuk urusan konektivitas, Wiko Y81 sudah mengakomodasi jaringan 4G LTE Cat4 yang menawarkan kecepatan akses data 150/50 Mbps. Ada juga WiFi, WiFi hotspot, Bluetooth 4.2 (A2DP, LE), micro USB 2.0, USB On-the-Go dan tentu saja GPS.

Baca juga:   Huawei Mate S, Andalkan Fitur Force Touch dan Pemindai Sidik Jari

Sektor fotografi di Wiko Y81 dipercayakan pada single camera 13MP di bagian belakang, yang dilengkapi LED flash. Sedangkan untuk selfie, smartphone Androi 10 (Go Edition) ini menyertakan kamera 5MP.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi seputar banderolan harga Wiko Y81 ini. Namun yang pasti, smartphone ini tidak akan lama lagi akan tersedia di pasaran tanah air.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments