IVIO, Ponsel QWERTY CDMA-GSM On

IVIO Indosat

Satu lagi varian baru ponsel QWERTY meramaikan pasar ponsel tanah air: IVIO. Ponsel Dual Mode (GSM-CDMA) yang keduanya bisa beroperasi bersamaan (Dual On) ini dirilis secara resmi lewat program bundling dengan operator Indosat. Dalam paket penjualannya, ponsel online seharga Rp 999.000 ini menyisipkan kartu IM3 dan StarOne plus voucher isi ulang senilai Rp 50.000 (harga terpisah).

Baca juga:   Oppo R5, Android Tertipis Di Dunia Masuk Indonesia dengan Harga Rp 6 Jutaan

Menariknya, slot UIM (CDMA) yang tersedia bisa disisipkan kartu GSM pula. Jadi, selain bisa GSM-CDMA, IVIO juga bisa GSM-GSM. Kemampuan ini sebenarnya sudah dijajaki TiPhone lewat seri TiPhone T87. Selain itu, ponsel ini juga bisa dijadikan modem PC via jalur CDMA. Chipset yang ditanamkan ke ponsel ini pun diklaim lebih baru dan 2x lebih cepat ketimbang ponsel QWERTY sejenis yang lebih dulu beredar.

Baca juga:   Cubot H1, Android Dual SIM Baterai 5200 mAh Bisa Jadi Powerbank

Untuk fiturnya sendiri, IVIO didukung sederet fasilitas online yang tengah booming. Sebut saja facebook, Twitter, eBuddy dan mig33 untuk chatting. Selain itu, ponsel merk lokal ini juga diklaim sudah mendukung layanan push Email client dan peta digital (Maps) untuk navigasi.

Baca juga:   Cross AD350, Android Froyo Lokal Kamera 3 MP Rp 1 Juta-an


Ponsel ini juga dibekali storage internal Flash 512 Mbit + 256 bit DRAM, plus slot kartu microSD. Kapasitas memori ini lumayan bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai aplikasi Java.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz), CDMA 800 MHz & Dual Mode On; Layar: 2.2 inci, TFT QVGA (240×320 piksel); Transfer data: EDGE, GPRS 12; Kamera: 1,3 MP; Memori internal: Flash 512 Mbit + 256 bit DRAM; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), QWERTY keyboard, 5 Waynavigation keys, Quick access volume and camera buttons, MP3/MP4 player, radio FM, Office Document Viewers, Facebook, Twitter, push Email Client, ebuddy, mig33, operamini, Maps, Java applications, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion; Harga: Rp 999.000

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

27 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments