Copilot+ PC dengan Qualcomm Snapdragon X Series Tampil di Computex 2024

Qualcomm Copilot+ PC Snapdragon X Series

thePONSEL.com – Pada acara Computex 2024, Qualcomm mengungkapkan apa yang dapat diharapkan oleh konsumen dan perusahaan dalam hal produktivitas, kreativitas, dan hiburan dari kategori PC baru, yaitu Copilot+ PC, yang saat ini hanya didukung oleh Platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus.

“Copilot+ PC yang didukung Snapdragon X Elite adalah PC Windows tercepat dan paling cerdas yang pernah dibuat berkat AI yang terintegrasi ke seluruh sistem, dan dapat memberikan daya tahan baterai sampai berhari-hari,” ujar CEO Qualcomm, Cristiano Amon.

Amon membahas mengenai NPU dalam Qualcomm Snapdragon X Series sebagai pembeda utama dan alasan mengapa kinerja performa PC yang didukung  Snapdragon X Series lebih unggul dan membuat  pengalaman Copilot+ menjadi kenyataan.

Baca juga:   Cara Mendapatkan Smartphone Gratis dari OPPO #GakAdaYangKelewat

Dengan memindahkan beban kerja AI dari CPU dan GPU ke NPU, kinerja dapat meningkat secara signifikan dan menghasilkan penghematan daya yang sangat besar.

Dengan hal ini, Amon menyatakan bahwa Qualcomm Technologies mampu mengembalikan performa terunggul ke ekosistem PC Windows dengan NPU terdepan yang memberikan kinerja NPU tertinggi  per watt untuk laptop, hingga 2,6x dibandingkan  M3 dan hingga 5,4x dibandingkan  Core Ultra 7.

Baca juga:   24 Jam Nonstop Launch, Kolaborasi Infinix dengan MLBB dan ONIC Esports

Berkat CPU Qualcomm Oryon terdepan, Snapdragon X Elite juga menjadi pemimpin performa terbaru untuk Windows dengan kemampuan CPU hingga 51% lebih cepat pada daya ISO dan mampu menyamai performa puncak dari CPU PC pesaing dengan daya 65% lebih rendah.

Tak hanya membahas hardware, Amon juga membahas melampaui perangkat keras untuk menunjukkan alat pengembangan terdepan dari Qualcomm Technologies untuk pembuatan aplikasi AI generasi berikutnya.

Baca juga:   Tri Gelar Vlog Competition Berhadiah untuk Pelajar

Qualcomm AI Hub memungkinkan para developer menerapkan model AI hanya dalam waktu 5 menit pada perangkat yang didukung oleh platform Snapdragon, baik itu model AI milik mereka sendiri maupun koleksi model AI yang sudah dioptimalkan dan siap pakai dari Qualcomm Technologies yang terus berkembang.

Snapdragon Dev Kit for Windows terbaru menyediakan platform hardware yang ideal bagi para developer dengan kecepatan chipset Snapdragon X Elite yang ditingkatkan serta form factor populer yang dapat  ditumpuk.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments