FFTV-IKJ Mendapatkan Hibah 3 Kamera Canggih Sony

Donasi Kamera Canggih Sony

thePONSEL.com – Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ) mendapatkan hibah 3 kamera canggih Sony Indonesia.

Ketiga kamera canggih Sony tersebut adalah 1 buah kamera Sony Alpha Mirrorless dan 2 buah 4K Super 35mm Camcorders.

Kamera yang didonasikan ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan praktik mahasiswa FFTV-IKJ dalam pembuatan tugas praktik, tugas akhir mahasiswa, hingga produksi konten podcast FFTV-IKJ.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami sangat senang dapat berkontribusi untuk mendukung kegiatan pendidikan perfilman di Indonesia melalui FFTV-IKJ. Dengan teknologi pencitraan canggih yang dimiliki kamera Sony, para mahasiswa FFTV-IKJ dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi dan menghasilkan karya yang luar biasa.”

Ketiga kamera yang didonasikan ini telah diserahkan kepada pihak FFTV-IKJ pada tanggal 22 Juli 2022, di Institut Kesenian Jakarta.

Kamera tersebut diserahkan langsung oleh President Director Sony Indonesia, Koji Sekiguchi dan diterima oleh pihak FFTV-IKJ, Hanief Jerry, M.Sn, selaku Dekan FFTV -IKJ.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Sony yang telah membantu melengkapi fasilitas pendidikan FFTV-IKJ. Dukungan yang diberikan oleh Sony ini akan kami maksimalkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa FFTV-IKJ dalam menghasilkan karya yang berkualitas, sehingga mereka dapat bersaing secara global. Kami harap kolaborasi ini dapat terus berjalan guna semakin memajukan industri perfilman Indonesia,” ungkap Hanief Jerry, M.Sn, Dekan FFTV-IKJ.

Selain donasi, sebelumnya Sony Indonesia dan FFTV-IKJ telah melakukan kerja sama dalam proyek “Kolaborasi Dunia Pendidikan dengan Teknologi Pencitraan”.

Baca:   Gandeng Dokter Reisa Broto, Xiaomi Ungkap Pentingnya Mi Air Purifier 2H

Kegiatan dari kolaborasi tersebut meliputi Program Masterclass bersama para praktisi dalam bidang perfilman seperti Fajar Bustomi, Sutradara dan Andhy Pulung, Film Editor.

Termasuk juga peminjaman unit kamera dan lensa Sony untuk kelas praktik perfilman, serta mengajak mahasiswa FFTV-IKJ untuk menghasilkan karya dan berpartisipasi dalam ajang festival film “World of Film by Sony Asia Pacific”.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung FFTV-IKJ sebagai pusat pendidikan serta pengembangan kreasi film yang mengedepankan teknologi dan mengikuti dinamika industri.

Juga memperkenalkan teknologi terkini untuk pembuatan film kepada mahasiswa FFTV-IKJ, serta mendorong mahasiswa dalam menghasilkan karya kreatif dalam bidang film dan bersama-sama mengembangkan industri perfilman di Indonesia.

Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi sebuah inisiatif dalam membangun komunitas perfilman antara Sony Indonesia dan Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ).

FFTV-IKJ merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) berkaitan dengan ilmu film dan televisi.

FFTV-IKJ memiliki visi untuk menjadi pusat pendidikan film, televisi dan fotografi terkemuka yang mengarah pada seni urban dengan mengakar pada kebudayaan daerah di Indonesia.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments