Jenius Siap Gelar Co.Creation Week 2021

Co.Creation Week

thePONSEL.comJenius dari Bank BTPN kembali menggelar acara tahunan yakni Jenius Co.Creation Week 2021 pada 6–10 Desember 2021.

Dengan mengusung tema ‘Re.Creation’ tahun ini, Jenius ingin mengajak masyarakat digital savvy Indonesia berekreasi menikmati beragam acara dan konten inspiratif yang dapat menjadi penyegaran dari rutinitas sehari-hari.

Jenius juga menghadirkan pembicara dan diskusi yang dapat menjadi inspirasi bagi peserta untuk membentuk dan menata kembali kehidupan (re-kreasi) setelah pandemi ini.

Rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2021 terdiri dari kompetisi, workshop, conference, dan talks dengan tiga pilar yaitu Technology, Life, dan Finance.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, menjelaskan acara kokreasi yang diselenggarakan oleh Jenius tahun ini. “Sudah hampir dua tahun pandemi berjalan, nyaris dua tahun pula pergerakan kita dibatasi. Kami menyadari bahwa dengan berbagai respons atas keterbatasan ini, ada satu hal yang menyatukan kita, yaitu kejenuhan. Oleh karena itu, kami berharap Jenius Co.Creation Week 2021 dapat membantu masyarakat digital savvy untuk rekreasi menyegarkan pikiran, serta menjadi inspirasi dalam membentuk dan menata kembali kehidupan.”

Proses kokreasi dan kolaborasi di Jenius dilakukan melalui berbagai saluran. Hingga Oktober 2021, Jenius telah mendengar lebih dari 1 juta suara dari 35.000 Co.Creator, atau anggota komunitas Jenius Co.Create yang terdaftar di platform cocreate.id.

Selain itu, Jenius juga mendengar masukan dan ide digital savvy melalui lebih dari 600 survei daring, diskusi kelompok terpumpun, wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 83.000 anggota masyarakat digital savvy Indonesia.

Jenius Co.Create telah menyelenggarakan 105 acara luring dan 110 acara daring yang diikuti lebih dari 8.000 anggota masyarakat digital savvy yang tersebar di berbagai kota di Indonesia hingga luar negeri seperti Oslo, Singapura, dan Selandia Baru.

Baca:   Gandeng Pemeran “Cinta Lokasi”, Mito Mobile Resmikan Service Center

Sebagai salah satu wadah untuk menyampaikan ide, terdapat tiga kompetisi dalam rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2021, yaitu #JeniusAman: Public Service Announcement Video Competition, Jenius Co.Create Website Revamp Competition, dan Jenius App Animated Greetings Competition.

Dalam #JeniusAman: Public Service Announcement Video Competition, peserta membuat video iklan layanan masyarakat mengenai edukasi tentang Jenius Aman dan cara menjaga keamanan data pribadi yang bersifat rahasia.

Sementara Jenius Co.Create Website Revamp Competition adalah kompetisi memperbarui tampilan situs Jenius Co.Create, www.cocreate.id, agar tampilannya makin menarik dan interaktif.

Lalu, untuk Jenius App Animated Greetings Competition, peserta diminta untuk membuat sapaan dalam bentuk animasi di tampilan baru aplikasi Jenius agar semakin interaktif.

Pengumpulan karya untuk kompetisi ini akan dibuka hingga 10 Desember 2021 dan pemenang akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Jenius Conference yang diselenggarakan secara virtual pada 6–7 Desember 2021 menghadirkan sederet tokoh inspiratif yang akan berbagi kisah mereka dalam re-kreasi bidang technology, life, and finance dengan suasana rekreasi.

“Kami mengajak masyarakat digital savvy di mana pun berada untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2021. Acara virtual ini bebas biaya dan dapat langsung diakses melalui laman www.ccw.cocreate.id. Jenius berharap beragam tokoh dan konten inspiratif di acara ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat digital savvy sebagai wadah untuk bertumbuh dan bergerak maju bersama”, tutup Waasi.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4678 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments