Sony Umumkan Pemenang World of Film Regional Asia Pasifik

World of Film

thePONSEL.com – Setelah melakukan penilaian untuk tingkat regional, Sony Electronics Asia Pasific akhirnya mengumumkan pemenang kompetisi World of Film se-Asia Pasifik.

Untuk kategori umum dimenangkan oleh Joni Astin Ariadi dari Indonesia dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk Kategori Pelajar.

Kedua Pemenang Utama mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar USD$15.000 untuk Kategori Umum, dan uang tunai sebesar USD$8.000 untuk Kategori Pelajar.

Kampanye “World of Film” adalah sebuah inisiatif dari Sony sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmennya yang berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film.

Sony berupaya untuk mendukung dan menemani perjalanan kreatif para filmmaker, baik rumah produksi blockbuster ternama maupun pembuatan film independen oleh individu.

Upaya ini direalisasikan melalui kekuatan kamera seri Alpha dengan lensa yang dapat ditukar serta rangkaian kamera Cinema Line, mulai dari kamera VENICE hingga model terbaru, FX3 yang ringkas dan ringan.

Dalam kampanye ini, Sony menghadirkan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kompetisi pembuatan film untuk memberdayakan dan memamerkan karya dari kreator lokal.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Hadirnya kompetisi “World of Film” merupakan salah satu bentuk dukungan Sony kepada para pelaku industri kreatif, khususnya filmmaker dari segala jenjang, mulai dari pelajar hingga para profesional yang telah berpengalaman di industri film, untuk menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony, untuk menghasilkan karya yang luar biasa bersama Sony.”

Kompetisi “World of Film” telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021 dengan 2 pilihan kategori.

Kategori tersebut di antaranya Kategori Umum yang terbuka untuk semua peserta di wilayah yang berpartisipasi, termasuk Indonesia.

Baca:   Perluas Pasar, Advan Tampil dengan Tagline Baru “Computer Experience”

Kemudian, Kategori Pelajar yang terbuka untuk peserta yang mengikuti program pendidikan pembuatan film.

Pemenang dari kompetisi akan dipilih pada tingkat lokal terlebih dahulu dan selanjutnya akan bersaing secara regional (Asia Pasifik).

Kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat regional diikuti oleh peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan dinilai oleh panelis juri internasional yaitu, Felix Ng, Den Lennie, serta Melina Matsoukas.

Sebelumnya, pada kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia), terdapat 141 karya film pendek yang dikirimkan oleh peserta di wilayah Indonesia.

Panelis juri dari tingkat lokal yang merupakan profesional di industri film seperti Fajar Bustomi, Upie Guava dan Bagoes Tresna Adji telah menilai dan menentukan pemenang dari masing-masing kategori.

Diantaranya Joni Astin Ariadi sebagai Pemenang Utama Kategori Umum, M. Rizky Adly dan Tri Yuda Production sebagai Pemenang Runner Up Kategori Umum serta Magic Clip dari SMK Cakra Buana sebagai Pemenang Utama Kategori Pelajar.

Para pemenang kompetisi pembuatan film “World of Film” dari tingkat lokal menerima hadiah berupa produk Sony.

Hal ini merupakan salah satu upaya Sony dalam mendukung semangat para pemenang untuk terus berkarya.

Hadiah berupa kamera Cinema Line FX3 dan lensa G Master untuk Pemenang Utama Kategori Umum, kamera Alpha 7 IV untuk kedua Pemenang Runner Up Kategori Umum, serta kamera Alpha 7 III kit untuk Pemenang Utama dari Kategori Pelajar.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments