ASUS Rilis GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition

ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition

thePONSEL.comASUS baru-baru ini meluncurkan kartu grafis terbaru mereka, yaitu ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition.

Dirancang khusus untuk para gamer dan kreator, kartu grafis ini tidak hanya menawarkan performa canggih, tetapi juga beroperasi dengan tingkat kebisingan yang minimal.

Dengan desain yang diambil dari model kelas atas sebelumnya, seperti ASUS GeForce RTX 3070, RTX 3080, dan RTX 4080 Noctua Edition, kartu grafis premium ini menghadirkan pengalaman bermain game yang hampir tanpa suara, berkat penggunaan kipas Noctua dan vapor chamber yang dirancang khusus oleh ASUS.

Performa Dingin dan Senyap

ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition hadir dengan sepasang kipas NF-A12x25 Noctua yang canggih, dirancang untuk mengalirkan udara ke heatsink yang sangat besar.

Kolaborasi antara tim R&D termal ASUS dan engineer Noctua menghasilkan desain yang optimal, dengan penyesuaian kerapatan fin dan penataan heat pipe heatsink untuk mendukung aliran udara yang efisien dari kipas NF-A12x25.

Baca juga:   Samsung Gear Live, SmartWatch Android Wear Anti Air Seharga Rp 2 Jutaan

Kartu ini bahkan memperluas ukuran totalnya hingga 4,3 slot untuk mencapai tingkat kebisingan yang rendah, memberikan tanda akustik yang halus, dan kinerja pendinginan yang tinggi.

Dengan switch Dual BIOS dan mode Quiet yang aktif secara default, kartu ini dapat diandalkan untuk pengalaman gaming yang hening.

Kipas NF-A12x25 dipilih dengan cermat karena inovasinya dalam bingkai 120 mm.

Terbuat dari Sterrox liquid-crystal polymer dari Noctua, kipas ini memiliki koefisien ekspansi termal yang rendah, memberikan keefisienan tinggi terhadap tekanan balik dan sangat cocok untuk susunan fin GPU yang padat.

Dengan motor hub dan axis yang diperkuat logam, kipas ini bekerja secara efisien dan presisi, menghasilkan tingkat kebisingan hanya 27dB pada beban maksimum.

Desain Menawan

ASUS memahami bahwa para penggemar Noctua tidak hanya menginginkan performa tinggi, tetapi juga peduli pada estetika rakitan.

Baca juga:   Wacom One Terbaru Ada Pen Display dan Pen Tablet

Oleh karena itu, ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition hadir dengan shroud berwarna coklat khusus pada kedua kipas NF-A12x25, melengkapi skema warna khas Noctua.

Logo ASUS dan Noctua di bagian depan dan samping shroud, serta grafis menarik di backplate alloy, membuat kartu grafis ini cocok untuk dikombinasikan dengan komponen Noctua lainnya dalam sistem Anda.

Pengaturan Mudah dengan GPU Tweak III

Pengguna yang ingin mengoptimalkan performa kartu grafis dapat memanfaatkan software terbaru ASUS GPU Tweak III.

Dengan beragam mode preset, pengguna dapat dengan mudah meningkatkan daya kartu atau mengurangi kebisingan hanya dengan sekali klik.

Fitur Mobile Monitor memungkinkan pengguna terhubung ke GPU Tweak melalui ponsel atau perangkat jarak jauh lainnya, memantau kartu grafis tanpa mengganggu tampilan gameplay.

Baca juga:   Laptop Infinix INBook X2 Varian Baru Sudah Tersedia di Lazada dan Shopee

Dengan Voltage-Frequency (VF) Tuner yang lebih user-friendly, pengguna dapat mengontrol dengan presisi kurva kecepatan clock GPU. GPU Tweak III terbaru dapat diunduh di sini.

Aktifkan dan Mainkan dengan ROG Thor 1000W Platinum II

Untuk memastikan kinerja optimal, ASUS merekomendasikan pemakaian power supply premium, seperti ROG Thor 1000W Platinum II.

Power supply ini tidak hanya memberikan daya yang kuat, tetapi juga operasi yang senyap, dilengkapi layar OLED untuk memantau tarikan daya secara real-time dan dukungan Aura Sync untuk pencahayaan RGB yang menawan.

Untuk opsi power supply lain dan kalkulator daya, kunjungi portal Power Supply ASUS.

Ketersediaan & Harga

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga, harap hubungi perwakilan ASUS setempat.

Nikmati pengalaman gaming dan kreativitas tanpa batas dengan ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments