Lenovo ThinkPad X13s, Laptop Pertama dengan Snapdragon 8cx Gen 31

Lenovo ThinkPad X13s

thePONSEL.comLenovo resmi mengumumkan Lenovo ThinkPad X13s yang paling baru dikembangkan dan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc.serta Microsoft.

Lenovo ThinkPad X13s merupakan laptop pertama di dunia yang ditenagai oleh platform komputasi premium Snapdragon 8cx Gen 31, juga didukung Windows 11 Pro.

“Berkat kolaborasi kami dengan Qualcomm Technologies dan Microsoft, kami bersemangat untuk menghadirkan generasi baru perangkat kerja dari mana saja dengan fleksibilitas, mobilitas, dan keamanan yang dibutuhkan pelanggan perusahaan,” kata Jerry Paradise, vice president, Global Commercial Product Portfolio, Lenovo PC and Smart Devices.

Dibuat dengan 90% magnesium daur ulang bersertifikat di penutup atas dan bawah, plastik PCC 97% di penutup Printed Circuit Board (PCB) baterai dan bingkai baterai, serta dengan karton dan bumper yang dapat didaur ulang dalam kemasan, ThinkPad X13s dirancang untuk mengkonsumsi lebih sedikit energi.

Diproduksi menggunakan metode solder suhu rendah Lenovo yang dapat mengurangi emisi karbon hingga 35%5, ThinkPad X13s juga menyertakan konfigurasi layar 13,3 inci 16:10 berdaya rendah, dengan opsi sentuh atau Eyesafe low blue light.

Berkurangnya kebutuhan akan suplai daya dapat membantu mengurangi konsumsi energi.

Memanjakan Para Pengguna

Pekerja hybrid, pelancong global, teknisi lapangan, dan pekerja lini depan akan menikmati laptop ringan 1,06kg (2,35 pon), laptop ini dapat menghilangkan kecemasan pengguna akan daya harian dan masalah konektivitas saat mereka berada dimanapun mereka bekerja.

Wi-Fi 6E6 menyediakan koneksi berkecepatan tinggi yang lebih stabil ketika jaringan tidak tersedia, atau hotspot publik tidak cukup aman, perangkat dapat beralih ke 5G mmWave atau sub6 WAN Nirkabel untuk konektivitas cepat, sangat aman, saat bepergian.

Inovasi teknologi harus berjalan mulus dan menjawab persepsi kebutuhan pelanggan untuk sebuah pengalaman kolaborasi yang lebih cerdas dan lebih produktif.

ThinkPad X13s mengintegrasikan bilah komunikasi dengan kamera 5 megapiksel dengan pembingkaian otomatis berbasis AI plus opsi kamera Inframerah (IR) dan mikrofon triple-array standar yang menyediakan peredam bising cerdas selama panggilan konferensi.

Snapdragon 8cx Gen 3 memperkenalkan prosesor Computer Vision yang menyediakan perbaikan yang cukup signifikan dalam pengalaman pengguna.

Mulai dari deteksi kehadiran manusia yang lebih cerdas untuk memberikan pengalaman akan otentikasi pengguna yang lebih nyaman hingga keamanan tambahan, privasi, dan penghematan daya dengan mematikan atau meredupkan layar secara otomatis saat pengguna memalingkan muka.

Platform komputasi Snapdragon 8cx Gen 3 menghadirkan efisiensi baterai yang luar biasa dengan kinerja yang diharapkan untuk laptop bisnis premium.

Platform 5nm pertama di dunia untuk PC Windows, arsitektur superior Snapdragon 8cx Gen 3 menjadikannya platform terhubung paling kuat dan efisien dari Qualcomm Technologies.

Dirancang untuk pengguna PC premium yang benar-benar mobile, PC ini menyediakan daya proses yang cepat melalui peningkatan sistem kinerja hingga 57% dan dapat menangani pekerjaan multi-tugas hingga 85% lebih cepat dengan kinerja yang sangat halus dan responsif.

Baca:   Canon RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye Bisa Bikin Video VR

Pengguna dapat tetap selalu aktif dan terhubung dengan peralihan tanpa hambatan antara Wi-Fi dan jaringan 5G mmWave atau 5G sub6, atau 4G LTE yang sangat cepat.

Kemampuan audio dan kamera yang diakselerasi menggunakan AI menciptakan pengalaman konferensi video yang imersif yang membantu pengguna tetap produktif dan terlibat.

Memanjakan Staff IT

ThinkPad X13s memiliki kelebihan untuk memanjakan pengguna, namun departemen TI perlu memastikan perangkat endpoint mereka memenuhi kebutuhan lingkungan bisnis yang beragam.

Lenovo Services dapat membantu kebutuhan siklus hidup menyeluruh dari transformasi ke TI Modern yang dioptimalkan melalui perencanaan, konfigurasi, penerapan, manajemen, dukungan, dan pembuangan aset.

Lenovo, Qualcomm Technologies, dan Microsoft terus berkolaborasi dengan ISV (Vendor Perangkat Lunak Independen) Terdepan melalui program Microsoft App Assure untuk Windows on Arm guna mendukung kompatibilitas asli dan pengalaman yang ditingkatkan dari aplikasi penting bisnis, sepertii Microsoft 365, Zoom, Sophos dan banyak lagi,

Hal tersebut penting untuk produktivitas dan kolaborasi, keamanan perangkat dan data, zero trust akses jaringan, dan kebutuhan virtualisasi dari banyak pelanggan perusahaan.

Emulasi x64 yang ditingkatkan di Windows 11 menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk aplikasi lawas, memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk secara bertahap mentransmisikan aplikasi agar berjalan secara lancar menggunakan antarmuka biner aplikasi (ABI) ARM64EC.

Selain itu, ThinkPad X13s dilengkapi dengan perlindungan ancaman perangkat keras dan perangkat lunak canggih melalui platform keamanan menyeluruh ThinkShield9, dan Snapdragon 8cx Gen 3.

Kolaborasi tersebut mengintegrasikan boot aman berlapis dan arsitektur Microsoft Pluton yang diimplementasikan pada Qualcomm Secure Processing Unit untuk perlindungan chip-to- cloud atas identitas pengguna, data, dan aplikasi pada PC Windows 11 yang memenuhi standar utama keamanan PC.

Kemasan Ramah Lingkungan

Selain bahan daur ulang dan proses manufaktur yang efisien, Lenovo juga menawarkan kemasan massal yang dapat mengurangi limbah kemasan.

Dan dengan memungkinkan bisnis untuk berkontribusi pada proyek ekologi tertentu melalui Lenovo CO2 Offset Service10, pelanggan telah mengimbangi lebih dari 500.000 metrik ton karbon dioksida di seluruh pembelian Think PC (desktop, workstation, laptop) mereka.

Itu setara dengan jumlah gas rumah kaca yang dipancarkan dari lebih dari 100.000 kendaraan penumpang yang dikendarai selama satu tahun.

Harga dan Ketersediaan

? ThinkPad X13s akan tersedia mulai Mei 2022, mulai dari €1399.
? Di AS, ThinkPad X13s akan tersedia di AT&T, dan di Verizon nanti pada 2022. Ketersediaan dan harga yang lebih spesifik akan dibagikan nanti.

Spesifikasi Produk

 ThinkPad X13s
ProcessorSnapdragon® 8cx Gen 3 compute platform
Operating SystemUp to Windows 11 Pro
MemoryUp to 32GB LPDDR4x
StorageUp to 1TB PCIe SSD
GraphicsSnapdragon® 8cx Gen 3 compute platform with Qualcomm® Adreno™ GPU
Display13.3-inch 16:10 -WUXGA IPS 300nit -WUXGA IPS 300nit on-cell touch -WUXGA IPS 400nit, Low Power, Low Blue Light
AudioUser-facing Dolby® Audio speaker system Qualcomm® Voice and Audio Communications Suite
Camera-5.0MP camera, optional IR sensor, optional Computer Vision -5.0MP RGB camera
Battery49.5Whr, (video playback up to 28 hours)
SecurityQualcomm® Secure Processing Unit with Microsoft Pluton, dTPM, Fingerprint Reader, Windows Hello (IR camera), Camera shutter, Kensington Lock 
Ports2 x USB-C 3.2 Gen 2, Audio, SIM
KeyboardThinkPad TrackPoint keyboard, backlit Glass-like 3-button TrackPad
Wireless LANQualcomm® FastConnect™ 6900 Subsystem Wi-Fi 6 or Wi-Fi 6E Bluetooth® 5.2
Wireless WANOptional Snapdragon® X55 5G Modem-RF system 5G mmWave and sub-6 eSIM and Nano SIM
Colors/MaterialsThunder Black, Certified 90% recycled magnesium on A and C covers
Dimensions298.7 x 206.4 x 13.4mm 11.76 x 8.13 x 0.53in
Weight1.06kg – 2.35 lbs
votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments