The Talking Shoe, Sepatu Besutan Google yang Bisa Bicara

Google-talking-shoeRaksasa internet garapan Larry Page dan Sergey Brin, Google, kembali membuat kejutan. Setelah sebelumnya mengenalkan kacamata canggih “Google Glass”, mesin pencari nomor satu di dunia ini kembali berinovasi dengan membesut sepasang sepatu yang bisa berbicara “The Talking Shoe”.

Sepatu canggih yang dikembangkan oleh salah satu divisi Google bernama Art,Copy & Code yang bekerjasama dengan seniman Zach Lieberman dan YesYesNo ini, pertama kali dikenalkan dalam ajang  “South by Southwest 2013” di kota Austin, Texas, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari DailyMail (11/3), “Sepatu unik ini mampu mendeteksi pergerakan penggunanya,  serta mampu menanggapi perkataan. Selain itu, sepatu ini dibekali fitur seperti speaker,  sensor, serta gyroscope dan accelerometer”.

Baca:   Mito T10 Fantasy, Tablet Android Dual SIM dengan Prosesor Quad-core Baterai 6000 mAh Harga Rp 1,9 Jutaan

Konsepnya, sepatu ini diciptakan untuk mengkoneksikan aktivitas si pengguna dengan internet/web, lewat panduan suara. Sepatu canggih ini juga bisa mendeteksi pergerakan pengguna dan akan memberikan feedback via data internet. Beragam komentar yang terucap oleh The Talking Shoes bis langsung terhubung ke situs jejaring sosial penggunanya. Sayang, saat ini pihak Google belum belum berencana untuk tahap pemasaran the talking shoe ini, nah penasaran dengan sepatu bisa bicara ini? Kita tunggu saja.

The Talking Shoe
votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments