Ducati Lenovo Siapkan Teknologi Berbasis AI di MotoGP 2024

Teknologi AI Ducati Lenovo di MotoGP2024

thePONSEL.com – Dalam acara “Champions on the Track” di Madonna di Campiglio, Italia, Ducati Corse dan Lenovo memaparkan teknologi canggih berbasis kecerdasan buatan (AI) yang akan mendukung perjuangan tim dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2024.

Luca Rossi, Presiden Intelligent Devices Group Lenovo, menyatakan, “Kami bangga dapat memulai MotoGP Championship baru bersama Ducati Corse setelah musim 2023 yang sukses. Kolaborasi kami tidak hanya bertujuan meraih gelar juara, tetapi juga untuk menciptakan kemajuan teknis yang dapat dinikmati oleh pengguna sepeda Ducati di jalanan.”

Sebagai Mitra Teknologi sejak 2018, Lenovo telah menyediakan teknologi mutakhir bagi Ducati Corse.

Baca juga:   Tips Aman Berkendara dengan Kendaraan Pribadi

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, penggunaan teknologi Lenovo ThinkAgile hyperconverged infrastructure (HCI) berbasis AI di garasi Ducati Lenovo Team pada musim 2024 akan memberikan dukungan tak tergantikan.

Platform kuat Lenovo akan memungkinkan tim untuk menganalisis data besar dengan cepat, sambil meningkatkan mobilitas dan keandalan motor balap Ducati.

Ducati Lenovo Remote Garage akan menjadi ujung tombak kolaborasi jarak jauh.

Insinyur di Borgo Panigale dapat menerima data secara real-time, menganalisisnya, dan berkolaborasi dengan tim di lapangan untuk mengoptimalkan pengaturan motor.

Baca juga:   Agar Aman Berkendara, Hindari Tanda-tanda ini Saat Mengemudi

Renovasi penuh dengan perangkat keras Lenovo juga telah dilakukan untuk meningkatkan produktivitas di kantor pusat Ducati.

Teknologi High Performance Computing (HPC) Lenovo menjadi tulang punggung simulasi aerodinamika dan dinamika fluida di kantor pusat Ducati.

Infrastruktur HPC terus berperan dalam inovasi motor balap dan meningkatkan performa di lintasan balap, dengan dukungan akselerasi AI untuk analisis data yang lebih cepat.

Ducati Corse juga memasuki era baru dengan solusi inovatif untuk survei lintasan.

Menggunakan workstation Lenovo ThinkStation P360 Ultra, tim akan memanfaatkan robot pengemudi otonom yang berjalan di sepanjang sirkuit, memungkinkan pengumpulan data yang akurat.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding, menyatakan, “Inovasi adalah perjalanan berkelanjutan. Kami dan Lenovo terus mengeksplorasi dan mengimplementasikan ide baru untuk meraih kemenangan di dalam dan di luar lintasan. Melalui teknologi AR dan VR, kami berharap dapat mencapai tujuan keberlanjutan dan fleksibilitas untuk menghadapi perubahan dunia olahraga motor yang dinamis.”

Dengan semangat yang tak kenal lelah, Tim Ducati Lenovo siap memulai mesin pada 10 Maret di Qatar, bersama dengan semua penggemar #ForzaDucati!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments