Bank OCBC NISP Gelar Kompetisi Pemrograman [email protected] Berhadiah Rp 200 Juta

Hack@ON Bank OCBC NISP

thePONSEL.comBank OCBC NISP meluncurkan kegiatan kompetisi pemrograman yang bertajuk OCBC NISP [email protected] dengan mengusung tema #GakPerluRibet Let’s Bank Differently.

Program [email protected] merupakan ajang inovasi berbasis teknologi, yang bertujuan menghasilkan pengalaman perbankan baru.

Targetnya agar #GakPerluRibet dan mengajak para talenta teknologi bangsa yang memiliki ambisi tinggi dan keinginan kuat untuk dapat meNyalakan ide orisinil dan terbaiknya, dalam memajukan inklusi keuangan untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, pandemi telah mendorong masyarakat Indonesia bermigrasi dari aktivitas di ruang fisik ke ruang digital.

Terbukti dengan adanya kenaikan pertumbuhan ekonomi sektor informasidan komunikasi selamatahun 2021, yaitu 8,72%, 6,87%, dan 5,51% year-on-year.

Tak dapat dipungkiri, hal tersebut berdampak pada pola hidup masyarakat yang makin kompleks, dan mengubah masyarakat Indonesia menjadi digital- savvy.

“Selaras dengan visi kami yaitu ‘menjadimitra tepercaya untuk meningkatkan kualitashidup’, kami menyadari bahwa sebagai institusi keuangan, kami harus tanggap dengan mengeluarkan inovasi untuk dapat mengintegrasikan keseharian masyarakat dengan perbankan sehingga segala sesuatu menjadi #GakPerluRibet hingga menuju aspirasikehidupan lebih baik yang salah satunya adalah menjadi #financiallyfit,” ujar Julie Anwar,Head of Human Resources Bank OCBC NISP.

Saat ini, pemerintah tengah menggaungkan Indonesia Emas 2045, sebuahvisi untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur.

Salah satu tujuan pilarnya adalah untuk memajukan kesejahteraan umum dengan tolak ukur sehat finansial/ keuangan.

Dengan demikian, inklusi dan literasi keuangan sangat diperlukan. Akses perbankan harus berada di mana saja dan kapan saja, sehingga masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda Indonesia #GakPerluRibet untuk memiliki akses ini.

Baca:   Asuransi COVID-19 Qoala Kini Hadir di Shopee

Sebagai informasi, Open Banking adalah mekanisme penyediaan akses data nasabah secara terbuka namun aman melalui penggunaan teknologi berupa open Application Programming Interface (API).

Dengan teknologi tersebut, pihak ketiga dapat mengakses data-data yang mereka butuhkan dari nasabah melalui sambunganyang tersedia, dengan persetujuan dari nasabah yang bersangkutan.

Dengan konsep ini, Bank dapat menciptakan suatu inovasi layanan atau aplikasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap nasabah secara personal (personalized).

Sebagai hasilnya, teknologi tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan pengalaman nasabah, sebab mereka dengan mudah mengakses layanan perbankan di keseharian mereka.

Pendaftaran programOCBC NISP [email protected] pada 12 Juli – 4 September2022. Calon pesertadapat mendaftarkan diri ke Hackathon.onelabs.co/.

Total 20 peserta akan diundang untuk mengikuti kompetisi [email protected] secara langsung di Hack Day pada 24 & 25 September 2022 di ON Space, BSD City.

Nantinya, tiga pemenang dari OCBC NISP [email protected] ini akan mendapatkan hadiah dengan total senilai lebih dari 200 juta rupiah.

Untuk mensosialisasikan program dan mengajak semakin banyak talenta teknologi bangsa untuk berpartisipasi di acara tersebut, Bank OCBC NISP akan melakukan Roadshow di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments