Glints Raih Pendanaan Sebesar US$50 Juta

Glints Raih Pendanaan Seri D

thePONSEL.com – Glints meraih pendanaan senilai US$50 juta dalam putaran oversubscribed Seri D yang dipimpin oleh DCM Ventures, Lavender Hill Capital, dan investor sebelumnya PERSOL Holdings.

“Misi kami di Glints adalah untuk memberdayakan 120 juta profesional muda di Asia Tenggara dalam mewujudkan potensi mereka. Semakin kami bertumbuh, kami menyadari future of work akan terus berkembang, tapi satu hal yang tidak berubah adalah setiap individu memiliki kesempatan untuk mewujudkan potensi mereka dengan peluang dan sumber daya yang tepat. Tim Glintstars lokal kelas dunia kami, investor, serta penasihat yang memiliki visi ini telah menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan kami dalam skala besar,” kata Oswald Yeo, CEO dan Cofounder Glints.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas basis layanan talentanya ke Filipina dan basis permintaan pemberi kerja secara global.

Termasuk juga mengembangkan layanan Glints serta tim engineering, dengan fokus pada perluasan peluang dan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan profesional bagi talenta.

Layanan rekrutmen kerja remote lintas negara Glints juga terus meningkat dua kali lipat, seiring beralihnya pengusaha ke pola pikir tanpa batas dan semakin besarnya minat pengusaha secara global untuk merekrut karyawan berbakat di Asia Tenggara.

Faktanya, peluang kerja secara remote di platform Glints juga telah meningkat lebih dari 10 kali lipat dari tahun ke tahun.

Di antaranya, pemberi kerja mencari talenta di luar negara mereka atau peluang kerja cross-border juga meningkat lebih dari 3x dari tahun ke tahun.

Baca:   Bank Syariah Indonesia Optimalisasi Pengumpulan ZISWAF di Indonesia

Glints juga melihat margin kontribusi positif di semua unit bisnis, dengan pasar Indonesia dan Vietnam yang terus menguntungkan.

Dengan pendekatan yang mengutamakan talenta, ekosistem talenta regional Glints telah berkembang menjadi lebih dari tiga juta profesional di lima pasar (Indonesia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan).

Glints dipercaya oleh lebih dari 50.000 startup global dan regional, serta perusahaan termasuk GetGo, Boxed, AIA, KKday, dan Garena.

Di Indonesia sendiri, klien Glints bertumbuh sebesar empat kali lipat dari tahun sebelumnya dan mencetak pertumbuhan daftar layanan rekrutmen aktif sebanyak lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Glints telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia, seperti IKEA, Kawan Lama Group, BCA Digital, Anteraja dan lainnya.

Talent pool Glints di Indonesia juga meningkat sebanyak 70% atau sebesar 2,3 juta talenta.

Selain itu, tim lapangan dan model bisnis yang didukung teknologi telah membantu pemberi kerja merekrut dan mengelola talenta di mana pun di Asia Tenggara.

Sehingga memungkinkan efisiensi dua kali lebih tinggi (berdasarkan rasio pemenuhan) dalam merekrut talenta yang tepat untuk pemberi kerja dan setidaknya 40% lebih hemat biaya daripada perekrut dengan cara tradisional.

Putaran Seri D mencakup partisipasi dari beberapa investor termasuk Endeavor Catalyst (diketuai oleh LinkedIn founder Reid Hoffman) dan investor sebelumnya termasuk Monk’s Hill Ventures, Fresco Capital dan Binny Bansal, salah satu pendiri Flipkart.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments