LinkAja Hadirkan Solusi Pembayaran Digital di IPB

LinkAja Direksi Baru

thePONSEL.comLinkAja terus mendukung akselerasi pertumbuhan ekosistem digital khususnya di sektor pendidikan di Indonesia.

Sejak tahun 2019, LinkAja telah bekerja sama dengan lebih dari 600 Institusi Pendidikan yang tersebar di 18 provinsi di seluruh Indonesia, di antaranya Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Sebelas Maret (UNS), untuk menyediakan kemudahan solusi pembayaran digital yang terintegrasi.

Di awal tahun 2022, LinkAja kembali menunjukkan komitmennya untuk memperluas ekosistem digital di sektor pendidikan dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan mitra pendidikan ternama yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kerja sama strategis ini akan menghadirkan kemudahan layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital untuk dapat memberikan manfaat luas khususnya bagi civitas akademika IPB.

“Melalui kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran berbagai kegiatan di IPB. Pada tahap awal kerja sama, kami akan mendukung digitalisasi pembayaran keanggotaan Alumni IPB melalui Career Development and Assessment (CDA) serta mendukung transaksi non-tunai melalui penyediaan QRIS di kantin IPB. Tidak hanya itu, LinkAja juga akan mendigitalisasi seluruh ekosistem IPB dan komunitas di dalamnya melalui pemenuhan kebutuhan esensial sehari-hari lainnya bagi seluruh civitas akademika IPB.” ujar Widjayanto, Direktur Operasi LinkAja.

Widjayanto menambahkan, IPB sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang memiliki lebih dari 28 ribu mahasiswa diyakini dapat menjadi mitra strategis dalam perluasan digitalisasi ekosistem pendidikan LinkAja.

“Kami harapkan kerja sama strategis antara IPB dengan layanan keuangan LinkAja dapat menjadikan kami selangkah lebih maju dalam inovasi untuk memperluas ekosistem digital di lingkungan kampus. Kerja sama ini tentu akan memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Selain itu, kami harapkan sinergi dengan LinkAja dapat terus berlanjut dan diperluas di masa mendatang.” pungkas Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc, F.Trop, IPU, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerja sama dan Hubungan Alumni IPB.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 80 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap.

Baca juga:   DANA Luncurkan Layanan QRIS TTS, Apa Saja Kelebihannya?

Selain itu, LinkAja memliki lebih dari satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 13 ribu online marketplace.

Baca juga:   BRI dan OVO Hadirkan Pinjaman Modal Digital Bagi UMKM

LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro.

Baca juga:   Jenius Serukan 'Think Unthinkable', Inspirasi Hidup Lebih Berarti

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments