SkorLife Raih Pendanaan Tahap Awal Senilai US$ 4 Juta

Populix Pendanaan Seri A

thePONSEL.comSkorLife berhasil meraih pendanaan tahap awal (Seed Funding) senilai US$ 4 juta yang dipimpin oleh Hummingbird Ventures.

Sejumlah investor terkemuka, seperti QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Co-founder dan CEO SkorLife, Ongki Kurniawan mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Hummingbird Ventures dan QED Investors sebagai pendukung baru SkorLife. Keberadaan mereka yang berskala global, ditambah dengan keahlian mendalam dalam sektor ini sejalan dengan visi ambisius kami. Keyakinan kuat para investor terhadap visi kami telah memperkuat komitmen kami untuk merevolusi industri kredit di Indonesia.”

SkorLife akan menggunakan modal baru ini untuk pengembangan produk lebih lanjut, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara umum.

Asia Lead Hummingbird Ventures, Akshay Mehra mengatakan, ” Kami percaya, terdapat peluang untuk membangun merek konsumen terkait kredit di Indonesia, dan kami yakin, Ongki dan Karan adalah pendiri yang tepat untuk mewujudkannya. Setelah melihat model-model ini berhasil di bagian lain dunia, kami sangat antusias untuk menerapkan pembelajaran kami dan bermitra dengan para pendiri untuk menciptakan perusahaan generasional di Indonesia.”

Didirikan oleh para profesional berpengalaman, Ongki Kurniawan dan Karan Khetan, perusahaan ini menawarkan layanan credit builder yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses skor kredit dan laporan kredit mereka dari lembaga kredit di negara ini, serta memberikan saran dan tips personal untuk pengguna agar dapat mencapai skor yang luar biasa dan mengakses kredit yang lebih baik.

Founder dan Managing Partner AC Ventures, Adrian Li menambahkan, “SkorLife merevolusi pasar Indonesia dengan mengatasi masalah nyata mengenai ketimpangan keuangan, dan AC Ventures dengan bangga menjadi investor awal dan mitra generasional perusahaan ini. Melalui misi untuk membawa keadilan dan kebebasan keuangan ke pasar, SkorLife membuka jalan bagi masa depan yang lebih inklusif dan sejahtera bagi semua masyarakat Indonesia.”

Sebagai pemain teknologi kredit, SkorLife merupakan pelopor kategori baru dalam industri. startup di Indonesia.

Baca juga:   MoneyGram Ekspansi Mobile Wallet di Indonesia Lewat Instamoney

Keterbatasan akses warga Indonesia terhadap kredit yang adil disebabkan oleh pengetahuan terbatas pasar mengenai bagaimana kredit berfungsi, dan bagaimana menjadi peminjam yang bertanggung jawab.

SkorLife mengklaim, ketika masyarakat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang profil kredit mereka, maka mereka akan berusaha untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit dan reputasi keuangan mereka.

Baca juga:   Bank OCBC NISP Gelar Kompetisi Pemrograman Hack@ON Berhadiah Rp 200 Juta

Hal ini akan memberikan mereka akses ke peluang kredit yang lebih adil, serta bermanfaat bagi masyarakat secara umum dalam jangka panjang.

Co-founder dan President SkorLife, Karan Khetan menjelaskan, “Dengan dana yang kami peroleh, SkorLife siap untuk mempercepat misinya dalam mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab dan praktik kredit yang adil di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendorong literasi keuangan di kalangan individu dan komunitas.”

Sejak dibuka untuk umum pada September tahun lalu, aplikasi SkorLife sudah mendapatkan kepercayaan dari ratusan ribu pengguna dalam mengelola profil kredit mereka.

Partner dan Head of Asia QED Investors, Sandeep Patil, menambahkan, “Kami di QED Investors sangat antusias untuk bergabung dengan misi berani SkorLife. Ongki dan Karan menggabungkan pengalaman dan pengetahuan di pasar yang pasti akan memberikan kontribusi bagi ekosistem keuangan yang lebih inklusif yang menguntungkan jutaan warga Indonesia. Pengalaman kami yang luas dalam ruang ini, terutama di pasar-pasar berkembang di APAC, menempatkan kami sebagai sekutu yang kuat dalam upaya SkorLife untuk memberdayakan keuangan di Indonesia.”

SkorLife juga menjadi bagian dari regulatory sandbox dalam klaster Financial Planner, yang memberikan fleksibilitas perusahaan dalam menguji model bisnis baru.

Baca juga:   Reku Beberkan Strategi Optimalkan Aset Kripto

SkorLife telah berinvestasi secara signifikan dalam keamanan informasi dan telah memperoleh sertifikasi ISO 27001 dan ISO 27701 untuk sistem manajemen keamanan informasi dan sistem manajemen informasi privasi mereka, masing-masing.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments