3 Fitur Unggulan realme C25Y, Wajib Tahu Biar Tidak Kecewa

realme C25Y

thePONSEL.comrealme resmi merilis smartphone entry-level terbarunya ke pasaran Indonesia yakni realme C25Y.

“realme seri C telah berhasil menjadi smartphone entry-level terbaik pilihan anak muda Indonesia. Kini kami upgrade seri C dengan kamera yang lebih baik, prosesor powerful dan mega baterai yang tersohor di harga yang terjangkau, sehingga setiap anak muda dapat menikmati performa powerful sepanjang hari dengan realme C25Y,” ungkap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Smartphone yang dipersembahkan untuk menyambut tahun baru ini membaw pembaharuan besar di sektor kamera, performa chiset powerful dan daaya tahan baterai yang kuat.

Lantas, apa saja fitur unggulan realme C25Y ini?

50MP AI Triple Camera, Pertama di Segmen Entry-Level

Berpegang pada filosofi produk, Trendsetting Technology realme memiliki keinginan agar teknologi terbaru dapat diakses oleh semua orang, dan menghadirkan kamera 50MP pada segmen entry-level merupakan salah satu caranya.

realme C25Y menghadirkan sistem tiga kamera belakang yang menyoroti kamera utama 50MP untuk menghasilkan foto yang lebih jelas dan lebih hidup.

Pengaturan tiga kamera ini memungkinkan anak muda memilih bermacam mode mulai dari portrait, macro, manual dan auto pre-sets.

Tidak peduli siang atau malam, konfigurasi tiga kamera pada realme C25Y siap membantu pengguna menangkap momen dan menyimpannya sehingga dapat dikenang kembali kapan saja.

Berkolaborasi dengan Unisoc

realme C25Y mengandalkan prosesor powerful Unisoc T610 yang siap menghadirkan performa tangguh dalam berbagai aktivitas keseharian, baik untuk bermain game ataupun sekadar berselancar di media sosial, semua dapat dilakukan dengan mulus.

Prosesor dengan delapan inti ini memiliki dua Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 1,8GHz, dan enam Arm Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Berkat performa tinggi GPU Arm G52 3EE 2-Core, Unisoc T610 memiliki performa grafis 30% lebih tinggi yang berimbas pada performa saat bermain game meningkat.

Selain itu, chipset ini memiliki Modem LTE-7 yang mampu mengunduh ataupun mengunggah konten dengan cepat hingga 300 Mbit per detik.

Baca:   Samsung Siap Bantu Perusahaan Bangun Jaringan 5G Privat

Dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, realme C25Y mampu bersaing berkat performa tinggi serta teknologi hemat energi yang didukung oleh Unisoc T610.

Apalagi, smartphone ini disokong kapasitas memori yang cukup lega. RAM 4GB dengan internal 64GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD.

Powerful dengan Baterai Mega 5000 mAh

realme C25Y terus memperkuat kelebihan realme dalam sektor daya dengan menghadirkan baterai berkapasitas 5000mAh yang menurut hasil uji coba di realme Lab, dapat bertahan hingga 48 hari dalam mode siaga.

Hal ini memastikan pengguna dapat selalu terhubung, bahkan dengan Mode Super Power Saving, pengguna realme C25Y masih dapat menggunakan enam aplikasi yang paling sering diakses meski dalam keadaan low bat sekalipun.

Sebagai inforasi tambahan, realme C25Y menawarkan layar 6,5 inci yang imersif dengan rasio layar-ke-bodi hingga 88,7% berkat desain mini-drop klasik.

Dalam hal desain, realme C25Y mengadopsi desain estetika garis, yang memvisualisasikan estetika garis abstrak dan menghadirkan susunan “garis” serta “permukaan bertekstur” dengan metode desain.

Di bagian belakang,, terdapat pula sensor sidik jari cepat untuk opsi keamanan dan ada pula fitur pengenalan wajah.

Harga dan Ketersediaan

Realme C25Y sudah tersedia di official store realme Indonesia di Shopee, Akulaku dan realme.com dengan banderolan harga Rp 1.999.000 (Flash Sale) dari harga normal Rp 2.099.000.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4678 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments