Advance Intelligence Group Raih Pendanaan Seri D senilai USD 400 juta+

Advance Intelligence Group

thePONSEL.comAdvance Intelligence Group mengumumkan penutupan pendanaan putaran Seri D senilai USD 400 juta+ dari konsorsium investor yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2 dan Warburg Pincus.

Investor lainnya adalah Northstar, Vision Plus Capital, Gaorong Capital dan investor global EDBI yang berbasis di Singapura.

Jefferson Chen, Co-Founder, Group Chairman, dan CEO dari Advance Intelligence Group, mengatakan: “Pencapaian penting hari ini, tidak terlepas dari klien, pelanggan, mitra, investor, dan kolega kami yang percaya pada kemampuan transformatif AI untuk mendukung masa depan ekonomi digital. Inti dari visi kami adalah membuat ekosistem pasar yang didukung AI dan kredit guna mendorong perdagangan digital serta layanan keuangan digital di seluruh Asia. Pembiayaan baru juga akan mempercepat transformasi digital perusahaan serta mitra pedagang, besar dan kecil, sekaligus memungkinkan akses lebih adil melalui kredit dan inklusi keuangan untuk konsumen dan bisnis yang belum terlayani.”

Dengan valuasi lebih dari USD 2 miliar, Advance Intelligence Group kini menjadi salah satu startup teknologi independen terbesar yang berbasis di Singapura.

Didirikan pada tahun 2016, grup telah membangun ekosistem produk dan layanan yang didukung oleh AI, yang mendukung kredit, termasuk penyedia beli sekarang bayar nanti Atome, analitik data besar SaaS, dan solusi perusahaan ADVANCE.AI.

Ada juga platform pinjaman digital populer di Indonesia Kredit Pintar dan omnichannel platform layanan mitra pedagang e-niaga Ginee.

Greg Moon, Managing Partner di SoftBank Investment Advisers, mengatakan: “Didukung oleh AI dan big data, Advance Intelligence Group menyediakan rangkaian produk dan layanan keuangan beragam kepada konsumen dan perusahaan di seluruh Asia Tenggara. Pendekatan AI-first Grup telah memungkinkan mereka untuk memberikan solusi inovatif dan mengembangkan produk baru. Kami senang dapat bermitra dengan Jefferson serta seluruh tim guna mendukung misi mereka dalam mengembangkan layanan keuangan yang dapat diakses serta terjangkau.”

Advance Intelligence Group berencana untuk menggunakan modal baru untuk mendorong pertumbuhan BNPL (Buy-Now Pay-Later) dan kehadiran pinjaman digital di seluruh Asia, memperdalam kemampuan analitik AI dan data besar dan cakupan klien perusahaan, dan menumbuhkan kumpulan bakat globalnya.

Saurabh Agarwal, Managing Director Warburg Pincus, mengatakan: “Kami sangat antusias dalam menjalin kemitraan ini dengan Advance Intelligence Group dan tim yang luar biasa yang memiliki rekam jejak kuat dalam pinjaman digital, teknologi, dan manajemen risiko berbasis AI. Market Asia mewakili salah satu pasar digital terbesar dengan perkembangan pesat secara global dengan populasi kelas menengah yang sangat terhubung guna mencari solusi yang andal serta fleksibel untuk mengatasi kebutuhan kredit mereka yang belum terpenuhi. Kami yakin grup berada di posisi yang tepat untuk menangkap peluang pertumbuhan yang luar biasa di kawasan ini dengan penawaran produk terbaik di kelasnya dan strategi go-to-market yang berbeda. Kami berharap dapat berkolaborasi secara lanjut dengan tim manajemen untuk menumbuhkan grup menjadi pasar kredit dengan kekuatan AI terkemuka dalam layanan keuangan digital.”

Selain itu, grup berupaya memanfaatkan jaringan mendalam, pengalaman, dan keahlian investornya untuk memaksimalkan peluang kemitraan dan komersial.

Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar, mengatakan: “Kami telah mengenal dan bekerja sama secara intens dengan Jefferson dan timnya sejak Advance Intelligence Group didirikan pada tahun 2016 dan telah menyaksikan secara langsung eksekusi tim yang mengesankan saat perusahaan tumbuh dari Penyedia solusi analitik yang berfokus pada SaaS untuk platform pinjaman digital teratas di Indonesia, dan sekarang membangun lini bisnis BNPL (Buy-Now Pay-Later) dan omnichannel enabler ecommerce yang terus berkembang pesat. Kami senang dapat terus bermitra dengan manajemen untuk mendorong grup menjadi perusahaan layanan keuangan digital dengan kekuatan AI terkemuka di Asia.”

Share this:
About thePONSEL.com 4696 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments