Berapa Kecepatan 5G di POCO M3 Pro 5G?

POCO M3 Pro 5G

thePONSEL.com – Pada 29 Juni 2021 lalu, POCO Indonesia resmi merilis smartphone 5G terbarunya yakni POCO M3 Pro 5G.

Smartphone yang membawa jargon “The Real 5G Killer” ini pun akan tersedia di pasaran lewat paket bundling dengan operator Telkomsel, yang sebelumnya telah resmi menggelar komersialisasi layanan 5G di Indonesia.

Lantas, bagaimanakah kecepatan 5G pada POCO M3 Pro 5G ini? Selain harga yang ekstrim, apakah performa 5G-nya juga kencang?

Baca juga:   Ekosistem 4G dan Konten Lokal Jadi Bahasan Seru IGRA 2015

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, POCO Indonesia telah melakukan percobaan untuk menunjukkan perbedaan kecepatan antara 5G dengan 4G pada perangkat “The Real 5G Killer” ini.

Berdasarkan hasil uji, POCO M3 Pro 5G yang terhubung ke jaringan 5G mampu mencatat kecepatan download hingga 310 Mbps dan kecepatan upload 65,9 Mbps.

Baca juga:   Telkomsel Tuntaskan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 31 Kota/Kabupaten

Sementara jaringan 4G meraih kecepatan hingga 74,1 Mbps untuk download dan 21,8 Mbps untuk upload.

Dua hasil tersebut menunjukkan seberapa jauh perbedaan yang bisa dicapai oleh teknologi 5G dibandingkan generasi sebelumnya baik dalam hal kecepatan akses maupun latensi rendah saat meng-upload.

Kecepatan yang lebih tinggi tentu memudahkan pengguna untuk mengunduh file besar sehingga dapat memaksimalkan produktivitas dan efisiensi waktu.

Baca juga:   Ini 3 Keunggulan TADEX Sebagai Platform Periklanan Premium

Selaras dengan tingkat latensi yang rendah di mana tidak lagi mengalami lag saat bermain gim online maupun streaming video, sehingga bisa mendapatkan pengalaman entertainment terbaik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments