Blibli Jadi Mitra e-commerce Program Subsidi Motor Listrik

Kendaraan Listrik di Jakarta Auto Week

thePONSEL.com – Selaras dengan upaya pemerintah mendorong adopsi kendaraan listrik, Blibli dipercaya menjadi mitra e-commerce untuk program subsidi motor listrik.

Program ini diinisiasi pemerintah bekerja sama dengan sejumlah brand partner dan mitra, di antaranya Polytron dan Pegadaian.

Eddy Lukita, Vice President (VP) Automotive Category Blibli, mengungkap bagaimana komitmen operational excellence dan 100% original di Blibli mendorong konsistensi platform dipercaya menjadi mitra eksklusif untuk berbagai peluncuran produk otomotif oleh mitra, tak terkecuali kendaraan listrik.

“Kami sangat bangga dipercaya untuk ikut memasarkan produk motor dan mobil listrik program subsidi pemerintah. Terbaru kami menjadi mitra e-commerce eksklusif peluncuran mobil listrik Neta V dengan keunggulan priority delivery hingga gratis wall box charger. Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan mitra terhadap Blibli, dan kami terus berkomitmen untuk berperan aktif mendorong pemanfaatan teknologi rendah emisi di Indonesia, ungkap Eddy”

Terpilihnya Blibli menjadi mitra e-commerce untuk subsidi motor listrik, dilansir Eddy, menjadi bukti nyata peran e-commerce dalam memudahkan penyaluran insentif fiskal untuk meningkatkan minat publik dan investor, serta memastikan terselenggaranya edukasi kolaboratif yang melibatkan pemerintah dan sektor swasta.

Baca juga:   Huawei TechDay 2021: Literasi Keamanan Siber Penting untuk Ditingkatkan

Apalagi, saat ini terdapat dua tantangan yang dihadapi industri kendaraan listrik, yakni bagaimana meningkatkan demand domestik dan kapasitas manufaktur dalam mewujudkan potensi Indonesia menjadi hub dari basis produksi.

Baca juga:   Qlue Raih Pendanaan Seri B Putaran Pertama

Ecoxyztem, sebagai venture builder, menuturkan isu polusi dan dekarbonisasi juga mendorong bertumbuhnya ecopreneur di bidang carbon offset dan air quality dalam menjawab demand terhadap kualitas udara yang lebih baik.

Andreas Pandu Wirawan, Chief Commercial Officer Ecoxyztem, mengatakan, “Dengan semangat #PercayaEcopreneur, Ecoxyztem telah membantu lebih dari 350 ecopreneur dalam membangun solusi hijau di Indonesia, termasuk berinvestasi di ecopreneur yang bergerak di bidang carbon offset, yakni CarbonEthics.”

Tertarik untuk ambil bagian kurangi polusi dan jejak karbon dengan beralih ke mobil listrik atau motor listrik bersubsidi?

Baca juga:   Feature Phone Nokia Diproduksi Erajaya di Semarang

Kunjungi Langkah Membumi Festival yang akan digelar oleh Blibli Tiket dan Ecoxyztem pada 25-26 November 2023 yang menghadirkan EV test drive secara gratis bekerja sama dengan brand-brand otomotif ternama, termasuk motor listrik subsidi Polytron, serta mobil listrik incaran Neta V dan BMW iX.

Selain itu, tersedia pula uji emisi gratis secara terbatas, kesempatan networking dengan para ecopreneur dengan visi misi serupa, bincang diskusi tentang isu e-waste hingga carbon offset, lokakarya upcycling, dan Pasar Ecopreneur.

Ikuti juga keseruan berbagai aksi hijau lainnya dengan mengunjungi dan registrasi partisipasimu sekarang di langkahmembumi.com.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments