Catatan Menarik Xiaomi di Indonesia Sepanjang 2021

Catatan Menarik Xiaomi

thePONSEL.com – Menutup tahun 2021, catatan menarik Xiaomi bisa dilihat dalam pencapain-pencapaiannya yang dirangkum dalam angka, dan menjadi acuan dalam merancang rencana dan kejutan bagi Xiaomi Fans di Indonesia pada tahun 2022.

“Terima kasih atas dukungan Anda kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Tahun ini sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi memperkenalkan smartphone serta produk AIoT untuk pasar Indonesia demi menghadirkan inovasi bagi semua.

Tercatat sebanyak 16 model smartphone diperkenalkan pada 2021, mulai Redmi 9T yang menjadi Jawara Batre Gede hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan inovasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai, dan layar.

Pada tahun 2021, Xiaomi menghadirkan fitur pengisian daya tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang ada di Xiaomi 11T Pro, mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari posisi 2-100% dalam waktu 17 menit#.

Penghobi fotografi dimanjakan selama tahun 2021 karena Xiaomi menghadirkan 5 model smartphone dengan kamera 108MP untuk merekam detail terbaik dari momen sehari-hari yaitu Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T, dan Xiaomi 11T Pro.

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Dalam satu tahun sudah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk Indonesia mulai dari Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Air Fryer 3.5L, hingga aksesoris lainnya.

Termasuk juga kategori baru yang diperkenalkan Xiaomi tahun 2021 ini seperti tablet dan laptop.

Hingga hari terakhir tahun 2021, produk Xiaomi serta POCO mengumpulkan 114 penghargaan serta rekomendasi dari berbagai lembaga pemberitaan.

Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk pengguna di Indonesia.

Membangun jaringan ritel di Indonesia merupakan salah satu prioritas bagi Xiaomi agar memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk.

Saat ini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner.

Cakupan ritel akan terus dikembangkan pada tahun 2022 mendatang dengan fokus untuk membangun pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

Baca:   Promo Puncak ShopeePay Super Online Deals Ada Cashback 90% Voucher Games

Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna. Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center.

Untuk memanjakan pengguna, sejumlah Xiaomi Store dan Xiaomi Shop juga ditunjuk menjadi collection point sehingga pengguna secara keseluruhan bisa memanfaatkan 400+ service point untuk mendapatkan layanan yang dekat dengan rumah mereka.

Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan apa kata penggunanya, Xiaomi membangun Xiaomi Community untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna yang berasal dari beragam latar belakang untuk saling berinteraksi.

Pada tahun 2021, jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread terdiri dari berbagai topik. Anggota Xiaomi Community juga rutin menggelar pertemuan yang mencapai sebanyak 442 sesi meetup.

Media sosial menjadi platform bagi Xiaomi untuk terhubung dengan penggunanya dan membangun interaksi dalam menerima masukan dan apresiasi sekaligus menginformasikan produk terbaru maupun penawaran menarik paling dahulu untuk Xiaomi Fans.

Saat ini akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna.

28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun.

Inilah momen bersejarah bagi Xiaomi di Indonesia yang terjadi pada tahun 2021, dan akan menjadi pemacu strategi Xiaomi di 2022.

Xiaomi sendiri telah menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022 seperti memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, dan lebih banyak lagi produk AIoT.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga berencana untuk memperluas jaringan ritel disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4698 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments