Check-in PeduliLindungi Bisa Langsung di Aplikasi DANA

Check-in PeduliLindungi

thePONSEL.com – Menindaklanjuti agenda Kementerian Kesehatan dalam mengintegrasikan QR Code PeduliLindungi dengan beragam aplikasi, DANA menghadirkan fitur check-in PeduliLindungi dalam dompet digitalnya.

“Sejak agenda integrasi ini dicetuskan, DANA menyambut positif inisiatif yang dilakukan Kemenkes untuk menggandeng pihak swasta – dalam hal ini perusahaan aplikasi – untuk membantu menekan laju pandemi COVID-19. Langkah ini kami rasakan mampu bermanfaat banyak untuk mendorong masyarakat khususnya lebih dari 85 juta pengguna DANA agar tidak lagi ragu untuk melakukan pencatatan digital lewat PeduliLindungi yang sudah tersedia di dompet digital DANA,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Dibekali kapabilitas teknologi superior yang dimiliki DANA, integrasi dengan aplikasi PeduliLindungi tetap menjamin keamanan data dan transaksi pengguna.

Baca juga:   Smartphone vivo Pilihan di Promo Ramadan Berbagi THR

Sesuai komitmennya, DANA selalu meningkatkan sistem keamanan yang dimiliki lewat berbagi strategi, termasuk menerapkan zero data sharing policy, memiliki sistem mitigasi risiko yang mumpuni lewat teknologi risk engine, hingga menggunakan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) yang dapat memverifikasi pengguna lewat teknologi biometrik.

Keterlibatan DANA dalam integrasi aplikasi PeduliLindungi juga mendapat dukungan dari Setiaji, Chief Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan.

Menurutnya, kolaborasi dengan mitra aplikasi seperti DANA merupakan upaya untuk memperluas cakupan QR Code Peduli Lindungi dan membangun infrastruktur kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Selama masa pandemi, masyarakat tampak makin familiar dan dekat dengan penggunaan aplikasi digital termasuk dompet digital DANA. Integrasi yang kami lakukan dengan DANA diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat yang sudah lebih dulu akrab dalam memanfaatkan dompet digitalnya untuk beragam kebutuhan dan mengoptimalkan fungsi PeduliLindungi. Kami percaya adanya sinergi dan kolaborasi dengan industri digital dapat berimbas positif bagi pemulihan bangsa ini,” paparnya.

Fitur PeduliLindungi dapat dimanfaatkan pengguna dengan mengakses kategori ‘Daily’ yang terdapat di dalam aplikasi DANA.

Baca juga:   Indosat Gelar IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021

Serupa dengan aplikasi PeduliLindungi itu sendiri, dalam fitur ini, pengguna dapat langsung memindai QR Code PeduliLindungi yang tersedia di berbagai lokasi yang dituju.

Partisipasi aktif DANA dalam mendorong roda perekonomian hingga mendukung percepatan program vaksinasi nasional untuk memulihkan ekonomi nasional senantiasa dilakukan dalam setahun terakhir.

Baca juga:   Evercoss Pangkas Harga One X Jadi Rp 999.000 di HUT RI ke-70

Aksi cepat tanggap ini meliputi pemberian pendampingan dan pelatihan digitalisasi berkelanjutan bagi pelaku UMKM, pengumpulan donasi baik bagi tenaga kesehatan maupun pelaku usaha terdampak pandemi, hingga menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat di sekitar Malioboro, Yogyakarta.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments