Fitur Registrasi Mandiri Permudah UMKM Join ShopeeFood dan ShopeePay

Registrasi Mandiri Shopee Partner

thePONSEL.comShopee meluncurkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kini para pelaku usaha dapat melakukan proses registrasi secara lebih cepat dan praktis, tanpa terbatas jarak maupun waktu.

Peluncuran fitur teranyar ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dukungan nyata Shopee untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional, di mana pemerintah Indonesia menargetkan untuk mendorong sebanyak 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024.

Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood menyampaikan, “Sesuai dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee selalu berupaya mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk turut merasakan manfaat positif dari ekonomi digital. Dengan bergabung menjadi merchant ShopeeFood dan ShopeePay, pelaku UMKM mendapatkan akses terhadap serangkaian promo dan kampanye menarik, serta menghubungkan mereka dengan para pengguna Shopee untuk menjangkau pasar potensial yang lebih luas.”

Memiliki semangat yang sama dalam mendukung pelaku UMKM, Tangan di Atas (TDA) sebagai komunitas wirausaha terbesar di Indonesia turut menyambut antusias peluncuran fitur Registrasi Mandiri.

“Kami sangat mendukung aksi nyata Shopee dalam mempermudah dan mempercepat digitalisasi bisnis UMKM di Indonesia. Saat ini, masih banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memahami proses ataupun akses yang harus dilalui saat ingin bergabung ke dalam ekosistem digital. Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelaku bisnis UMKM, termasuk para anggota komunitas TDA, memanfaatkan kemudahan fitur dan layanan digital yang ada seperti fitur Registrasi Mandiri ini untuk meraih kesuksesan bisnis di dalam ekosistem digital,” ujar Ibrahim M. Bafagih, Presiden TDA 7.0.

Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.

Baca juga:   Siap Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan EcoFlow DELTA 2

Berikut langkah mudah untuk mengakses fitur Registrasi Mandiri bagi para pelaku usaha:

  1. Unduh aplikasi Shopee Partner melalui App Store atau Google Play
  2. Buat akun baru Shopee Partner
  3. Ikuti alur pengisian data. Beberapa data yang dibutuhkan, antara lain foto KTP, verifikasi wajah, informasi merchant (nama, kontak, alamat, dan kategori usaha, dan lainnya), serta akun bank untuk proses pencairan saldo
  4. Pilih layanan ShopeePay dan ShopeeFood maupun salah satunya. Lalu, tunggu informasi lebih lanjut mengenai status aktivasi Anda.
Baca juga:   Pre-Order vivo Y36 5G Resmi Dibuka, Ini Benefitnya!

Melalui aplikasi Shopee Partner, pelaku usaha juga dapat mengakses berbagai fitur untuk mendukung operasional harian, seperti pembaruan daftar pesanan dan jumlah transaksi secara real-time, pengaturan jam operasional, serta mengubah dan menambah menu.

Baca juga:   Fitur FlexCam Galaxy Z Glip4 5G Bikin Aktivitas Lebih Seru

Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dari perjalanan jutaan UMKM di Indonesia.

Selain fitur Registrasi Mandiri, Shopee juga fokus untuk meningkatkan keterampilan digital UMKM lokal melalui program, seperti Bimbel Shopee dan Kampus UMKM Shopee yang kini telah hadir pada 9 kota di Indonesia.

Puluhan ribu UMKM lokal telah dilatih dalam program ini dan dapat berdaya bagi komunitas sekitar mereka.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments