Indosat Gelar Local Content Creator Solo 2021

Local Content Creator

thePONSEL.com – Setelah sukses meluncurkan layanan komersial 5G pertamanya pada bulan Juni dan inisiatif ‘Kampung Digital’ pada Oktober tahun ini di Kota Solo, Indosat Ooredoo meluncurkan Local Content Creator Solo 2021.

Program kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Surakarta tersebut berupaya mendukung pengembangan talenta digital yang nantinya mendorong pertumbuhan ekonomi kota tersebut, yang membawa tema “Bisa Berkarya, Bisa Berdaya, Bangkit Bersama”.

Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan, “Program Local Content Creator Solo 2021 berfungsi sebagai platform untuk mengatasi kesenjangan keterampilan digital dengan mempersiapkan kumpulan talenta digital dan pembuat konten berikutnya. Lebih lanjut, kami berharap program ini dapat memperkuat komitmen kami untuk mendukung pemulihan ekonomi Solo sekaligus menjadikan Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Tenggara.”

Diselenggarakan dari 11 hingga 18 Desember 2021, program ini terdiri dari lima pelatihan dan workshop yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari Solo dan sekitarnya.

Baca juga:   Telkomsel Luncurkan Kuota Ketengan Unlimited Mulai Rp 3.000,-

Program ini melibatkan beberapa kreator konten ternama untuk mengisi workshop, antara lain Samsul Arifin, pendiri Lintang Media, channel YouTube dengan lebih dari 3 juta subscriber, dan Bagoes Kresnawan atau yang dikenal dengan @bagustikus, seorang pembuat film dan kreator konten ternama.

Aryo Widyandoko, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Surakarta, mengatakan, “Kami mengapresiasi komitmen kuat Indosat Ooredoo untuk mendukung pemulihan ekonomi di Solo dari berbagai aspek, mulai dari teknologi 5G, infrastruktur Kampung Digital, dan kini dengan program Local Content Creator. Tentunya komitmen dan kerjasama yang luas dengan Pemkot Surakarta tidak akan berhenti sampai di sini. Melalui program ini, kami berharap kaum muda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan digital mereka dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk menjadi pembuat konten inspiratif yang membanggakan bagi kota ini.”

Selama pelatihan, peserta bisa mendapatkan wawasan berharga dari sudut pandang fundamental dan teknis, seperti tips untuk menghasilkan ide untuk cerita, membuat konten yang berdampak, dan menjadikannya viral.

Baca juga:   Pre-order HUAWEI MatePad Pro 11 Inch Dibuka 16 Agustus 2022

Kemudian, program akan menantang peserta untuk membuat konten kreatif singkat untuk mendapatkan sertifikat kelulusan. Peserta dapat membuat konten kreatif seputar pariwisata, budaya, kuliner, museum, dan bisnis UMKM Kota Solo.

Akan ada juga tantangan khusus di akhir periode pelatihan yang hanya bisa diikuti oleh peserta Local Content Creator Solo.

Baca juga:   Huawei Authorized Experience Store ke-33 Resmi Dibuka di Jakarta

Tantangan tersebut berhadiah uang tunai dan benefit lainnya, termasuk paket data IM3 Ooredoo serta kesempatan untuk mengekspos konten melalui sistem ‘Kampung Digital’.

Program Local Content Creator Solo 2021 bisa diikuti dengan gratis oleh warga Kota Solo dan sekitarnya yang bercita-cita menjadi kreator konten di media sosial, komunitas yang bergerak di industri kreatif, dan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Workshop gelombang pertama dilakukan dalam format hybrid tepat setelah acara peluncurannya pada 11 Desember di Balai Kota Surakarta, sedangkan sesi lainnya akan diadakan secara online pada 12 dan 18 Desember. Bagi peserta yang berminat mengikuti program ini, klik disini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments