Instansi Pemerintah Siap Gunakan CCTV Lokal Merek SPC

CCTV lokal Merek SPC

thePONSEL.com – Dalam acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri (BMBPDN) 2022 beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengutarakan keheranannya kepada anggota jajaran kementerian, pemerintah daerah, dan BUMN yang belum banyak menggunakan produk CCTV lokal.

“Coba CCTV beli impor, di dalam negeri ada yang bisa produksi. Apa-apaan ini, dipikir kita bukan negara yang maju? Buat CCTV saja beli impor. Seragam dan sepatu tentara dan polisi beli dari luar (negeri). Kita ini produksi di mana-mana bisa, jangan diterus-teruskan (impor)”, ungkap Presiden Jokowi.

Sesuai Peraturan Presiden no. 12 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden no. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, produk yang telah mencapai 40% dari penjumlahan nilai TKDN dan BMP sebesar 40% dengan nilai TKDN minimal 25% adalah produk yang wajib digunakan oleh K/L/PD.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi karena produk CCTV bersertifikasi TKDN dengan merek lokal SPC mulai banyak digunakan oleh kementerian/ lembaga/ perangkat daerah/ BUMN/ sekolah dan sektor-sektor yang menggunakan APBN/APBD,” tutur Raymond Tedjokusumo, Direktur PT Supertone.

Sebagai lanjutan positifnya, pekerjaan CCTV di lingkungan pemerintahan/ BUMN/ BUMD/ Pemda yang sebelumnya akan menggunakan produk luar negeri (impor), kini oleh konsultan maupun bagian perencanaan sudah diganti ke produk CCTV yang bersertifikasi TKDN.

Baca:   Ini Bahayanya Serangan Ransomware 2.0 Terhadap Bisnis di Asia Pasific

Ini adalah bukti semangat membangun produk dalam negeri telah menjadi komitmen seluruh pemangku kepentingan.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan segi kualitas dan kuantitas, untuk menjadi penyedia utama CCTV bagi negeri ini,“ tambah Raymond.

Dengan dukungan yang besar dari Pemerintah, PT Supertone optimis dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan yang berarti menjadi bagian dari pertumbuhan nasional baik secara teknologi, ekonomi, dan aspek-aspek lainnya.

Secara teknologi, pengembangan produk dapat terus dilakukan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna dan dapat berkompetisi dengan produk asing.

PT Supertone memudahkan akses bagi anggota pihak Kementerian, Lembaga, dan Perangkat Daerah melalui adanya kategori produk CCTV merek SPC di E-Katalog yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP).

Sedangkan untuk sektor ritel, produk SPC hadir melalui 15 distributor nasional yang menjangkau hingga 5.000 toko baik online maupun offline serta jasa pasang CCTV.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments