Kolaborasi IDE dan YOOV Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia

IDE YOOV

thePONSEL.comIDE by Indosat Business mengumumkan kemitraan strategisnya dengan perusahaan pengembangan sistem manajemen korporat, YOOV.

Kolaborasi IDE by Indosat Business dan YOOV ini bertujuan memberikan solusi inovatif yang dirancang khusus untuk mendukung keberlanjutan bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

“Kolaborasi IDE by Indosat Business dengan YOOV adalah bukti komitmen kami dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Kami yakin bahwa pengelolaan bisnis yang efisien, termasuk manajemen sumber daya manusia yang terpusat, akan memberikan banyak manfaat bagi UMKM dalam menjalankan operasional mereka,” ungkap Pushpendra Kumar, SVP–Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, YOOV akan memperkenalkan rangkaian perangkat lunak komprehensif untuk pasar Indonesia, termasuk sistem manajemen sumber daya manusia YOOV WORK, dan sistem operasional bisnis YOOV LANCODE.

Baca juga:   Blind Pre-order realme 12 Series 5G Resmi Dibuka di Indonesia

Solusi-solusi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan bisnis, meningkatkan efisiensi, dan merangsang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan bagi UMKM di Indonesia.

“Kemitraan ini menggabungkan keahlian teknologi digital yang luas dari YOOV dengan infrastruktur jaringan yang tangguh milik Indosat. Gabungan ini akan memberdayakan bisnis di berbagai sektor untuk mengoptimalkan operasional UMKM, meningkatkan produktivitas, dan membuka peluang pertumbuhan bisnis,” ujar Phil Wong, CEO YOOV.

YOOV WORK memberdayakan bisnis untuk mengelola sumber daya manusia mereka dengan efektif, termasuk pelacakan kehadiran dan evaluasi kinerja.

Baca juga:   3 Alasan Pentingnya Webcam Bisnis Bagi Ruang Kerja Pribadi

Perusahaan dapat meningkatkan produktivitas, mendorong keterlibatan karyawan, dan membuat keputusan berdasarkan data, berkat fitur-fitur canggih seperti portal karyawan, alur kerja otomatis, dan kemampuan pelaporan yang kuat.

Sementara itu, YOOV LANCODE memungkinkan bisnis untuk dengan mudah mengembangkan sistem khusus yang sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa perlu pengetahuan pemrograman yang mendalam.

Dengan fitur drag-and-drop, perusahaan dapat merancang, menerapkan, dan memodifikasi sistem ini untuk berbagai keperluan, termasuk penerapan sistem CRM, manajemen inventaris, pelacakan penjualan dan pembelian, serta penanganan proses operasional lainnya.

Baca juga:   POCO M4 Pro 5G Siap Meluncur di India, Kapan Masuk Indonesia?

Sistem ini memberdayakan bisnis agar bisa cepat beradaptasi dengan perubahan pasar yang dinamis, meningkatkan proses pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan operasional.

“Melalui kemitraan ini, YOOV dan Indosat Business berkomitmen sepenuhnya untuk melengkapi UMKM dan perusahaan di Indonesia dengan solusi dan teknologi yang dibutuhkan untuk berkembang di era digital, merevolusi operasional bisnis mereka, dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan,” tutup Pushpendra.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments