Kolaborasi Telkomsel dan Google Kenalkan Layanan RCS Inovatif

Layanan RCS Telkomsel

thePONSEL.comTelkomsel mengumumkan kemitraan strategis dengan Google untuk membawa layanan Rich Communication Services (RCS) dengan Rich Business Messaging (RBM) yang inovatif.

Kolaborasi ini bertujuan meningkatkan pengalaman komunikasi pelanggan dengan solusi pesan singkat yang lebih canggih daripada SMS konvensional.

Keunggulan layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan terdepan dan terluas milik Telkomsel di Indonesia.

Sebagai standar terkini dalam layanan komunikasi seluler, RCS memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk meningkatkan layanan SMS dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi dan berbagi konten multimedia berkualitas tinggi.

Baca juga:   Layanan VoLTE Telkomsel Bisa Digunakan di Smartphone Apa Saja?

Dengan RCS, pelanggan dapat aktif dalam obrolan grup yang lebih dinamis, serta memanfaatkan tanda terima telah dibaca dan indikator pengetikan.

Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah sejalan dengan semangat #PastiAdaSolusi, menekankan komitmen Telkomsel dalam menyediakan solusi khusus melalui teknologi terkini kepada pelanggan bisnis di Indonesia.

Visi Telkomsel adalah memimpin inovasi transformasi digital di industri telekomunikasi Indonesia untuk menciptakan nilai tambah yang berdampak positif secara inklusif dan berkelanjutan.

Dengan layanan bersinergi Telkomsel dan Google, pelaku bisnis dapat menggunakan semua fitur komunikasi canggih RCS untuk menyampaikan ‘Rich Business Messages’ (RBM) kepada pelanggan dengan use case spesifik.

Baca juga:   Populix: 74% Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Video On Demand Berbayar

Layanan RBM akan tersedia untuk pelanggan Telkomsel di Indonesia dan pemegang saham Telkomsel, Singtel, di Singapura, dengan mempertimbangkan ketersediaan perangkat yang mendukung teknologi ini.

Terence Lai Tuck Leong, Vice President of Digitalisation, Products, and Partnerships of Singtel Singapore, menyambut baik kerjasama ini, menyatakan bahwa platform ini membuka peluang bagi bisnis dari berbagai ukuran dan sektor untuk menjangkau pelanggan Android yang terus berkembang, menawarkan solusi, dan melayani mereka lebih baik.

Baca juga:   Mengungkap Fitur dan Keunggulan realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Jason Choy, Director, Android & Business Communication Product Partnerships, International dari Google, mengungkapkan kegembiraannya membawa layanan RCS kepada pelanggan Telkomsel, mengakui kredibilitas Telkomsel dalam menyediakan solusi telekomunikasi yang andal kepada pelaku bisnis.

Telkomsel telah mendukung Global System for Mobile Communications Association (GSMA) sejak 2016 dalam mendorong adopsi RCS, di mana Profil Universal (UP) RCS dari GSMA menyediakan layanan pesan terbuka, konsisten, dan global di seluruh jaringan dan perangkat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments