Lenovo Kembali Masuk 100 Most Sustainable Companies

100 Most Sustainable Companies

thePONSEL.comLenovo kembali diakui sebagai salah satu dari 100 Most Sustainable Companies di dunia tahun 2022.

Pengakuan ini diperoleh Lenovo selama tiga tahun berturut-turut dari Corporate Knights.

“Dengan kembalimenjadi bagian dari 100 peringkat dunia, hal ini sangat berarti bagi Lenovo” komentar Mary Jacques, Director of Global Environmental Affairs and Sustainability, Lenovo.

Peringkat tahunan oleh Corporate Knights yang berfokus kepada Environmental, Social, and Governance (ESG) ini mengevaluasi lebih dari 7.000 bisnis global yang menghasilkan pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Perusahaan dievaluasi berdasarkan dari 23 Key Perfomance Indicator (KPI) yang meliputi resource management, employee management, financial management, clean revenue, clean investment, dan supplier performance.

Rekognisi dari Corporate Knights terus memperkuat upayaLenovo dalam membangun masa depan yang lebih cerdas dan cerah.

Lenovo sendiri memiliki beberapa program yang telah berjalan untuk mendukung komitmen nya, salah satunya menetapkan tujuan pengurangan emisi gas rumah kaca secara agresif untuk tahun 2030, dimana hal ini dijalankan sesuai dengan ilmu iklim terbaru dan diakui oleh Science Based Targets initiative.

Baca:   AOC Kembali Meraih Predikat Monitor Gaming No.1 Dunia

Di luar dari tujuan perusahaan untuk membatasi pengeluaran emisinya, Saat ini Lenovo berfokus untuk meningkatkan prinsip keberlanjutan pada packaging dan produknya.

Sejak 2008, Lenovo telah mengeliminasi 3,240 metrik ton konsumsi kemasan.

Pada pengumuman CES 2022 bulan ini, Lenovo turut melaksanakan launching produk new ThinkPad Z-series yang menyertakan bahan ramah lingkungan.

Seperti aluminium daur ulang, kulit vegan hitam daur ulang, serta kemasan yang terbuat dari 100% bahan bambu dan tebu yang dapat didaur ulang dan dibuat kompos.

Tidak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan daya AC adaptor yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

Produk ini menandakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk menanamkan fitur dan material yang sustainable untuk berbagai produknya.

“Kami memahami bahwa sebagai pemimpin teknologi di dunia, Lenovo memiliki peran yang penting untuk menciptakan sebuah inovasi teknologi yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat dan lingkungan,” pungkas Mary Jacques.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments