LG Rollable, Smartphone Layar Gulung Terbaru di CES 2021

LG Rollable

thePONSEL.com – Di ajang CES 2021 yang dilakukan secara virtual, LG mengumumkan visi barunya lewat ekosistem yang terintegrasi, dan salah satu produk yang dipamerkan adalah smartphone berlayar gulung, LG Rollable.

Smartphone LG Rollable memiliki desain yang cukup unik, dimana tampilan layarnya dapat berubah ukuran. Perangkat yang masih dalam bentuk prototype ini merupakan model kedua dari proyek khusus LG yang disebut “Explorer Project”.

Baca juga:   Galaxy A Quantum, Smartphone Samsung dengan Sistem Keamanan Maksimal

Vendor elektronik asal Korea ini menyebut teknologi LG Rollable sebagai “layar resizable unik”, yang mengubah form factor dari smartphone menjadi tablet kecil. Layar bergeser masuk dan keluar dari tempatnya untuk memperluas permukaannya.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak LG terkait teknologi yang digunakan LG atau berapa ukuran layar yang dapat diperluas.

Baca juga:   Fitur Focus Tracking OPPO Reno6 Series 5G Cocok untuk Bikin Konten Sosmed

Meski belum jelas kapan konsep ini bisa jadi kenyataan, namun LG sudah menetapkan nama LG Rollabe untuk smartphone gulung ini.

LG tidak sendirian dalam mengembangkan smartphone berlayar gulung. Perusahaan Cina seperti TCL dan OPPO juga mendemonstrasikan perangkat konsep dengan layar OLED yang dapat digulung.

Sebagai informasi, LG sendiri sebelumnya dalam proyek yang sama telah mengenalkan smartphone berlayar putar dengan dua layar OLED, yakni LG Wing.

Baca juga:   Indosat Merilis Film Pendek 'Jaga Raya' untuk Kampanye Tanam Oksigen

Tidak hanya itu, LG sendiri menjadi salah satu produsen perangkat layar gulung yang telah berhasil menerapkannya pada produk TV. Bahkan, TV OLED LG yang menggunakan teknologi layar gulung sudah tersedia di pasaran.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments