LinkAja Jadi Pilihan Utama Peserta Kartu Prakerja

Peserta Kartu Prakerja

thePONSEL.com – Sebagai salah satu mitra pembayaran program Kartu Prakerja, LinkAja telah menjadi pilihan utama dari peserta Kartu Prakerja pada tahun 2021.

LinkAja mencatat 26% dari total peserta program Kartu Prakerja telah menggunakan LinkAja sebagai platform untuk penerimaan insentif program di tahun 2021.

Hal ini sejalan dengan perkembangan LinkAja sebagai platform layanan keuangan digital yang kini memiliki lebih dari 80 juta pengguna terdaftar.

“Pada Tahun 2021, LinkAja bersama Mitra Pembayaran kami yang lain sukses menyalurkan insentif kepada lebih dari 5,9 juta Peserta Kartu Prakerja yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia mencakup 33 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. Kami menilai bahwa hal ini adalah buah kolaborasi dan gotong royong bersama antara Pemerintah, BUMN dan Swasta sehingga Pemerintah dapat hadir melayani masyarakat Indonesia,” jelas Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Sebagai pilihan utama dari peserta program Kartu Prakerja, LinkAja memiliki keunggulan dalam ketepatan waktu proses disbursement dana insentif yang sesuai jadwal, kemudahan akses untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan digital yang lengkap serta kemudahan penarikan tunai yang dapat dilakukan melalui ATM Bank Himbara dan agen BRILink.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sebagai salah satu platform keuangan digital penyalur dana insentif yang tepat dan cepat. Kami percaya dengan ekosistem yang semakin lengkap, LinkAja mampu mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi inklusi keuangan digital dan juga adopsi digital masyarakat terutama di tengah pandemi. Kami akan terus berinovasi untuk tetap menjadi platform pilihan utama bagi peserta program Kartu Prakerja dan terus mendukung digitalisasi penyaluran program-program pemerintah” jelas Widjayanto, Direktur Operasi PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja).

Besaran insentif Program Kartu Prakerja dari Pemerintah yang disalurkan melalui LinkAja kepada peserta Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

  • Insentif Pasca Pelatihan : Rp 2.400.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (4 x Rp 600.000)
  • Insentif Pengisian Survei : Rp 150.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (3 x Rp 50.000)
Baca juga:   Pre Order Xiaomi Mi 10 Mulai Dibuka, Apa Saja Bonus Menariknya?

Dana insentif yang disalurkan tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh layanan ekosistem yang disediakan LinkAja, di antaranya pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari di berbagai merchant lokal maupun merchant nasional yang sudah mencapai 2 juta.

Baca juga:   Gojek Siapkan Rp 15 Miliar untuk GoPlay Creator Fund

Peserta Program Kartu Prakerja juga dapat dengan mudah menarik dana insentif tersebut di ATM Bank Himbara terdekat.

LinkAja percaya dengan berbagai jenis layanan keuangan digital dan jaringan layanan yang luas akan meningkatkan adopsi layanan keuangan digital di Indonesia.

LinkAja akan terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan layanan keuangan yang aman dan mudah untuk diakses oleh masyarakat, termasuk peserta program Kartu Prakerja.

Baca juga:   Blind Pre Order Vivo X50 Series Mulai Dibuka

Hal ini sejalan dengan komitmen LinkAja untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia melalui ekosistem digitalnya yang paling lengkap.

LinkAja memiliki lebih dari satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, dan lebih dari 13 ribu online marketplace.

LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments