Progate Indonesia Gelar Young Leaders Tech Conference 2022

Progate Indonesia Young Leaders Tech Conference 2022

thePONSEL.comProgate Indonesia, sebuah platform belajar coding secara online terbesar di Asia, menyelenggarakan Young Leaders Tech Conference 2022 dengan tema Be A Global Quality Digital Talent.

Konferensi yang mempertemukan para pemangku kepentingan di sektor teknologi digital akan memberikan ilmu-ilmu digital paling in-demand kepada calon-calon talenta digital Indonesia.

“Pengembangan SDM Digital adalah tugas yang berat, berjangka panjang, dan tentunya tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak. Tantangan inilah yang membuat Progate Indonesia berinisiatif untuk mengadakan Young Leaders Tech Conference 2022. Berkolaborasi dengan Kemkominfo, Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Group), Kampus Merdeka Kemendikbudristek RI, Dana, Agate, Mexis dan berbagai pihak lainnya, kami ingin memberikan pengalaman konferensi yang istimewa bagi para digital enthusiast muda Indonesia untuk bisa mendapatkan segudang keterampilan, diajarkan langsung oleh para ahlinya,” ucap Norman Ganto, Country Manager Progate Indonesia.

Acara yang akan berlangsung secara virtual pada 29-30 Oktober 2022 ini menargetkan 5.000 peserta anak muda di Indonesia untuk berpartisipasi dan menimba berbagai keterampilan digital dengan para pakar dan sosok-sosok berpengaruh dari sektor tersebut.

“Harapan kami, usai dari konferensi ini, para peserta mendapatkan pencerahan skill digital mana yang ingin mereka dalami lebih lanjut sebagai awal dari perjalanan karir mereka di sektor digital,” tambah Norman.

Penyelenggaraan Young Leaders Tech Conference 2022 ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan SDM digital, khususnya anak-anak muda.

Baca juga:   Terdaftar di SDPPI dan TKDN, OPPO A60 Dibekali Snapdragon 680 dan RAM 8GB

Young Leaders Tech Conference 2022 akan berfokus pada tiga program utama, yaitu :

1. Sesi Masterclass membedah enam keterampilan teknologi digital

Pertama, memberi kesempatan para peserta untuk belajar berbagai keterampilan di bidang teknologi digital dan melakukan praktek langsung di pandu oleh para pakar lewat sesi Masterclass.

Baca juga:   Ini Daftar Xiaomi Store untuk Drop-off Point Daur Ulang Sampah Elektronik

Ada pun keterampilan yang dapat dipelajari di enam Masterclass di antaranya berkaitan dengan career in tech, game development, data analysis, content creator, interview with tech companies, dan artificial intelligence.

2. Diskusi panel dari 6 pakar industri

Selanjutnya, acara ini mengajak para peserta untuk terlibat dalam diskusi panel yang menghadirkan sosok-sosok berpengaruh di sektor teknologi digital Indonesia.

Young Leaders Tech Conference 2022 akan mengadakan dua kali diskusi panel yang menampilkan 6 orang pembicara.

Diantaranya adalah Dedy Permadi (Staf Khusus Menkominfo Bidang Kebijakan Digital dan Pengembangan SDM), Zikry Zakiyulfuadi (VP of Technical Operations DANA), Rahmad Dawood (Kepala UPT Laboratorium Terpadu Universitas Syiah Kuala), Tutus Kusuma (Kepala Program MSIB Kampus Merdeka), Monica Oudang (Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa), dan Rama Rusdi (CEO & Co-founder Qlue Smart City).

Baca juga:   Erajaya Digital Umumkan Pemenang Undian Samsung Karnaval 2022

3. Coding Bootcamp online gratis bagi para pemula

Terakhir, peserta dapat mengikuti sesi Intro to Coding Bootcamp gratis untuk para pemula yang ingin mempelajari pengembangan perangkat lunak selama 1 minggu, didampingi oleh instruktur yang berpengalaman.

Penyelenggaraan Young Leaders Tech Conference 2022 didukung oleh Mexis dan diharapkan dapat membantu mengakselerasi pengembangan SDM digital di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Digital ASEAN pada 2024.

Untuk mendaftar Young Leaders Tech Conference 2022, para peserta bisa mendaftarkan diri lewat website www.indonesia.progate.com/conference.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments