Seagate Siap Wujudkan 100% Energi Terbarukan dan Netralitas Karbon

Seagate Global Citizenship Annual Report

thePONSEL.comSeagate berjanji untuk mewujudkan 100% energi terbarukan pada tahun 2030, dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2040.

Tujuan pelestarian lingkungan diumumkan terkait perilisan Global Citizenship Annual Report atau GCAR (Laporan Tahunan Kewarganegaraan Global) perusahaan yang ke-16.

“Nilai Integritas Seagate mendorong kami untuk mengambil tindakan berarti dan terukur terhadap perubahan iklim”, ujar Joan Motsinger, Wakil Direktur Utama Senior, Keberlanjutan dan Transformasi Bisnis di Seagate.

Dibangun berdasarkan Target Berbasis Sains, Seagate memperluas langkah dalam mendukung komitmen terhadap dunia data berkelanjutan dan melindungi lingkungan.

“Hari ini, kami membagikan komitmen secara umum, dan menuju tahap pencapaian tujuan tersebut dalam operasional kami, dengan sumber listrik, serta dengan pemasok dan pelanggan kami,” tambah Joan.

Seagate akan mencapai tujuan pelestarian lingkungan melalui komitmen yang menjangkau Ruang Lingkup 1, 2, dan 3 emisi GHG (gas rumah kaca) sebagaimana ditentukan oleh Standar Protokol Gas Rumah Kaca.

“Seagate, bersama dengan mitra industri dan pemangku kepentingan global, harus mengatasi dampak yang disebabkan oleh semakin berkurangnya materi (bahan baku), serta penggunaan daya listrik dan air yang berlebihan, serta limbah”, ujar Balan Shanmuganathan, Direktur Senior Keberlanjutan Lingkungan di Seagate.

Selain menetapkan tujuan pelestarian lingkungan jangka panjang, juga dipublikasikan Laporan Tahunan Kewarganegaraan Global tahun fiskal 2021 (Juli 2020-Juni 2021).

“Itulah sebabnya kami dengan secara terbuka dan berani berkomitmen terhadap pengurangan secara agresif emisi gas rumah kaca untuk mencapai netralitas karbon,” tegas Balan.

Laporan ini menghadirkan tampilan lengkap kemajuan tahunan yang dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi target pengurangan emisi, penggunaan produk, pemberdayaan bakat, keberagaman, standar tenaga kerja, perdagangan yang adil, rantai pasokan, dan banyak lagi.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments