Tri Ajak Gen Z Maksimalkan Dunia Digital Lewat Generasi Happy

Generasi Happy Tri

thePONSEL.com – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri meluncurkan program Generasi Happy.

Program ini bertujuan untuk mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh, mengatakan “Melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi. Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. Tak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi. Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline.”

Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri bagi Gen Z demi menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan.

Ada Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity” untuk bersama-sama menyuarakan semangat program ini.

Ada juga Generasi Happy Festival akan diadakan di 5 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang.

Kegiatan ini akan melibatkan musisi, komika, content creator, dan tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab yang akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage.

Najwa Shihab menuturkan, “Generasi Happy, generasi yang seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar. Program ini bertujuan membantu anak muda, khususnya Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital. Maka dari itu, Narasi melalui Mata Najwa tak mau melewatkan kesempatan turut berpartisipasi dalam keriaan ini. Kami pun mengajak nama-nama yang sudah membuktikan diri mampu beradaptasi dalam kemajuan digital, sekaligus didengar oleh generasi terkini. Mari kita mewujudkan Generasi Happy yang bukan hanya berbahagia, namun juga sanggup berbuat banyak.”

Tak hanya itu, peluang bagi Gen Z untuk mengekspresikan dan menunjukkan talenta juga disajikan dalam Generasi Happy TikTok Challenge yang akan digelar pada Desember nanti.

Baca:   Xendit Permudah Transaksi Pembayaran Digital Pelanggan XL Axiata

Dan puncaknya akan ada Generasi Happy Festival dengan skala lebih besar di Februari 2023.

Program terdekat akan berlangsung di kota Makassar pada 15 Oktober 2022 dan terbuka untuk pengguna Tri, maupun pelanggan baru.

Untuk mendapatkan tiket, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan tiket acara.

Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000, lalu daftarkan nomor Tri-mu di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan Tiket Generasi Happy Festival.

Sebagai informasi, pandemi yang berlangsung telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi kita, di mana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital.

Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z).

Generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 75 juta jiwa (28 persen) dari total penduduk Indonesia.

Merujuk pada survei Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari kalangan Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari.

Maka dari itu, keberadaan Gen Z memegang peranan penting dalam memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan kedepannya.

Sementara, survei juga mengatakan bahwa 40 persen dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments