Nokia 5.3 Siap Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nokia 5.3
Nokia 5.3

thePONSEL.com – Selain Nokia 5310 ‘Reborn’, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia dipastikan bakal menghadirkan Nokia 5.3 ke pasaran Indonesia.

Hal ini juga diperkuat dengan sudah dikantonginya sertifikasi Postel dan juga TKDN untuk Nokia 5.3. Selain itu, di laman resmi Nokia Indonesia pun sudah terpampang detail spesifikasi dari perangkat Android One terbaru Nokia ini.

Di laman resmi Nokia Indonesia, Nokia 5.3 terlihat membawa tagline “Go big. Go beyond”. Embel-embel ini kemungkinan besar mencerminkan keunggulan utama dari Nokia 5.3.

Baca juga:   vivo V27 Series Siap Hadir di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Masih di website resminya tersebut, Nokia 5.3 nampaknya mengunggulkan kamera yang memiliki struktur bulat layaknya Nokia 8.3. Ada 4 kamera yang tertanam di bagian belakang Nokia 5.3, konfigurasinya terdiri dari 13 MP f/1.8 + 2 MP depth sensor + 5 MP ultra-wide + 2 MP Macro. Di sisi depan, Nokia 5.3 dilengkapi kamera selfie 8 MP dengan aperture f/2.0.

Selain kamera, smartphone ini juga menawarkan layar berukuran besar yakni 6.55 inci beresolusi HD+. Layar ini mengusung konsep waterdrop dengan rasio aspek 20:9.

Baca juga:   Infinix Hot 11S NFC Resmi Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya

Keunggulan berikutnya adalah baterai berkapasitas besar yang tahan lama. Nokia 5.3 membawa baterai 4000 mAh yang diklaim sanggup memberikan daya tahan hingga 2 hari. Kemampuan manajemen baterai yang baik di Nokia 5.3 tidak lepas dari dukungan AI-assisted Adaptive Battery.

Untuk performa, Nokia 5.3 diotaki chipset Snapdragon 665 Octa-core, yang ditandem dengan pilihan RAM 3/4/6GB serta ROM 64GB yang dapat diekspansi menggunkan kartu microSD hingga kapasitas 512GB. Kolaborasi hardware ini kabarnya sanggup menjalankan platform Android One berbasis Android 10 dengan lancar, termasuk untuk bermain game dan menikmati fitur multimedia.

Baca juga:   Muncul di 2023 PMPL ID Spring, realme C55 Punya Desain Sunshower Color

Fitur lain yang juga dihadirkan Nokia 5.3 diantaranya tombol khusus Google Assistant, network 4G LTE, WiFi ac, Bluetooth 4.2 serta USB Type-C. Di Indonesia, Nokia 5.3 sendiri akan hadir dalam beberapa pilihan warna yakni Cyan, Sand dan Charcoal. Kira-kira, kapan tanggal resmi rilisnya? Dan berapa banderolan harga Nokia 5.3?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments