Ini Dia Ponsel Tahan Air Pertama BlackBerry

Setelah sebelumnya menjadi rumor hangat, BlackBerry Motion akhirnya resmi diumumkan oleh TCL. Perangkat yang diliris pada even GITEX Technology Week di Dubai, Uni Emirat Arab ini hadir dengan desain all touch alias sepenuhnya layar sentuh.

Menariknya, lewat sertifikasi IP67 yang dikantonginya, BlackBerry Motion digadang-gadang sebagai ponsel tahan air pertama BlackBerry yang hadir di pasaran. Dengan kemampuan ini, BlackBerry Motion bisa bertahan di air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Baca juga:   Huawei Mate 40 Series, Smartphone Flagship Paling Powerful

Seperti dilansir thePONSEL.com dari PhoneArena, BlackBerry Motion hadir dengan layar Anti-Scratch 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Smartphone ini kabarnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, dengan prosesor Octa-core, RAM 4GB serta GPU Adreno 506.

BlackBerry Motion disokong baterai berkapasitas 4000 mAH plus teknologi Quick Charge 3.0 untuk proses pengisian cepat. Berdasarkan informasi, fast charging di BlackBerry Motion sanggup mengisi baterai hingga 50% selama 40 menit saja. Untuk sistem keamanan, ponsel yang berjalan di platform Android 7.0 Nougat ini menanamkan panel sensor fingerprint di tombol home.

Baca juga:   Pre-order vivo V29e Resmi Dibuka, Ini Penawaran Menariknya!

Blackberry mengenalkan fitur baru Locker, aplikasi ini baru ada di BlackBerry Motion. Aplikasi ini bisa digunakan pengguna untuk menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang memerlukan kode PIN atau sidik jari untuk mengaksesnya.

Baca juga:   Galaxy Z Fold5 Thom Browne Edition Hadir di Indonesia 12 September

BlackBerry Motion akan diluncurkan di UAE dan Arab Saudi bulan ini dan sejumlah Negara lainnya pada akhir bulan ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga Dh1.699 di UAE, setara dengan 463 dolar AS atau sekitar Rp6 jutaan.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments