Spesifikasi dan Harga realme C30 di Indonesia

realme C30

thePONSEL.com – Hari ini, realme resmi meluncurkan smartphone #PastiStylish di segmen harga Rp 1 jutaan ke pasar Indonesia, yakni realme C30.

Smartphone dalam kisaran harga ini umumnya dikenal dengan baterainya yang besar dan daya tahan baterainya yang lama, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari pengguna.

“realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan realme C30. Melalui pengamatan yang kami lakukan, jutaan pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai penunjang gaya hidup. Untuk itu kami hadirkan desain garis vertikal bertekstur pada smartphone #PastiStylish ini, disertai dengan standar kualitas tinggi realme untuk komitmen #KualitasTerdepan. realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Performa Hebat di Kelasnya

realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga, menjadikannya yang terbaik di kelasnya.

Chipset ini tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur

Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi, menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil di realme C30 untuk memproses banyak tugas mulai dari membuka berbagai aplikasi, browsing internet, mengirim pesan instan, streaming konten musik atau video, hingga bermain game ringan.

realme C30 Chipset

Dari sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat.

Pasalnya, teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data 3 kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

Membuka dan mencari file foto atau video di Galeri akan disajikan dengan cepat tanpa harus menunggu proses loading yang lama.

realme C30 tersedia dalam dua pilihan memori, 2+32GB dan 4+64GB serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Untuk varian warna 4GB+64GB dan Denim Black akan segera hadir, pantau terus akun resmi realme Indonesia di media sosial dan e-commerce kesayangan.

realme C30 mengusung baterai 5000mAh yang memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir kehabisan baterai, kapan pun mereka mau dan apa pun aktivitasnya.

Hasil berdasarkan uji lab realme, baterai di realme C30 mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Selain itu, ada Ultra Saving Mode, di mana realme C30 akan mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif.

Bahkan dalam mode daya rendah ini, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi penting.

Ultra Saving Mode dapat mendukung smartphone untuk standby 45,37 jam dengan daya 5%.

Berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 digunakan selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5% saja.

Baca:   Wiko Y81, Layar Luas dan Baterai Tahan Lama

Desain Paling Stylish

Desain garis merupakan desain yang tidak lekang oleh waktu. Karena semenjak kemunculan perdananya, pola garis dianggap sebagai salah satu pola sederhana yang terkesan modern.

Hingga saat ini pun pola garis-garis masih terlihat sesuai dengan kondisi saat ini.

Di smartphone ini, realme menerapkan Vertical Stripe Design yang terlihat minimalis dan rapi, mencerminkan keanggunan desain klasik namun modern tersebut.

realme C30 design

Tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, realme C30 mengusung slogan Rp 1 jutaan #PastiStylish.

Smartphone ini juga menawarkan #KualitasTerdepan yang dapat bertahan dari skenario penggunaan sehari-hari: dari hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, realme C30 tetap dapat berfungsi dengan normal.

Meski mengusung kapasitas baterai yang besar, nyatanya realme mampu mempertahankan dimensi ramping dari realme C30.

realme C30 merupakan smartphone tertipis di segmen harganya, mudah dikantongi dan nyaman saat digenggam.

Mengoptimalkan struktur internal, bodi smartphone ini dibuat tipis hingga akhirnya mencapai ketebalan hanya 8.5mm.

Dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inci, realme C30 memberikan pengalaman menonton video dan game yang lebih luas, lebih sedikit gangguan visual, dan memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%.

Resolusi layar HD+ membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam bermain game, dengan 120Hz touch sampling rate.

Kamera Entry-level Terbaik

Meski berada di segmen entry-level, sektor kamera tetap penting di realme C30.

Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang eye-catching.

realme C30 Kamera

Dalam lingkungan yang cukup terang kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan warna yang kontras.

Untuk pemotretan di lingkungan redup, kehadiran lampu kilat LED membantu menghasilkan foto yang cerah.

Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan yang mampu menghasilkan foto selfie menarik untuk dibagikan di media sosial.

Sedangkan untuk menghasilkan konten video, kamera belakang dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya akan selalu terlihat tajam dan detail.

Harga dan Ketersediaan

realme C30 smartphone Rp 1 jutaan #PastiStylish dengan varian memori 2GB+32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000.

Gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia.

Konsumen juga bisa mendapatkannya di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000.

Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments