Yayasan Erajaya Peduli Bangsa Kembangkan Program Agroforestry

Erajaya Peduli Bangsa

thePONSEL.comErajaya Group mengumumkan didirikannya lembaga non-profit sebagai bentuk kepedulian sosial Erajaya Group terhadap masyarakat, yakni Yayasan Erajaya Peduli Bangsa.

Yayasan ini sekaligus merupakan wadah untuk mengelola aktivitas sosial perusahaan secara terpadu, terintegrasi, fokus, dan berdampak luas yang berkesinambungan.

Kontribusi yang dilakukan juga termasuk dalam kegiatan-kegiatan di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan dengan cakupan wilayah dari lokal, regional, hingga nasional.

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal dan CSR mengatakan, “Terbentuknya Yayasan Erajaya Peduli Bangsa merupakan wujud dari komitmen kami dalam menjalankan kegiatan di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, setelah sebelumnya kami melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui kegiatan filantrophy dan Corporate Social Responsibility perusahaan. Saat ini, kami hadir dalam wadah Yayasan guna membuka lebih luas keterlibatan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan maupun kegiatan yang akan kami lakukan kedepan.”

Yayasan ini memiliki 4 pilar utama dalam kegiatannya yaitu Lentera Sehat, Lentera Cerdas, Lentera Hijau, dan Lentera Kasih.

Baca juga:   Lenovo Workplace Solutions Hadirkan Pengalaman Kerja yang Fleksibel

Program-program ini bertujuan untuk dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) yang berfokus pada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan.

Salah satu perwujudan pilar Lentera Kasih adalah program pengembangan masyarakat berbasis agroforestry/wanatani di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Baca juga:   OPPO Luncurkan Find X3 Pro 5G Wimbledon Special Edition

Kelompok Tani Binaan ini diberikan akses dan kesempatan untuk mengelola tanaman hortikultura dengan metode tumpang sari di kawasan penghijauan “Wana Erajaya”.

Berbagai komoditas seperti jagung, kacang tanah, lengkuas, terong, cabai, dan tanaman produktif lainnya ditanam oleh kelompok tani yang hasilnya digunakan untuk keperluan pangan rumah tangga dan menambah pendapatan dari hasil panen.

Baca juga:   Huawei Dorong Peran Perempuan di Bidang Keamanan Siber dan Teknologi Digital

Saat ini, sekitar kurang lebih 20 petani secara aktif terlibat mengelola lahan tumpang sari ini dan beberapa komoditas tani sudah berhasil dipanen sejak program ini dimulai pada tahun 2019.

Program ini sejalan dengan misi Yayasan Erajaya Peduli Bangsa yakni memberdayakan komunitas lokal/masyarakat mitra binaan untuk mencapai kemandirian melalui inovasi sosial, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments