YouTube Pasang Fitur Pengabur Wajah

Jejaring sosial berbasis audio visual YouTube, selalu tak lepas dari sorotan pengguna internet. Kali ini, Google sebagai pemilik YouTube berinovasi menciptakan fungsi baru yang tersedia di layanannya yakni fitur yang mampu mengaburkan wajah (Blur All Faces). Dengan kemampuan tersebut, setidaknya pengguna YouTube bisa menyamarkan wajah dari video yang diupload.

Baca juga:   Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dukung 12 Juta UMKM Lokal

Menurut pihak YouTube, fasilitas terbaru ini dihadirkan semata-mata untuk menjaga privasi sekaligus identitas (anonimitas) pengguna atau orang yang terlibat dalam video yang diunggah ke YouTube. Fitur ini bisa diaktifkan dengan mencentang menu Blur All Faces yang ada di menu bar video di situs YouTube.

Baca juga:   Indosat Kembali Gelar IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities

Seperti yang dilansir thePONSEL dari Digitalspy, YouTube juga menambahkan bahwa teknologi ini cukup anyar. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi munculnya permasalahan terkait privasi, YouTube menanamkan fitur tersebut agar si peng upload video tersebut tak terlacak.

Baca juga:   Digimap Jual iPhone 13 Warna Hijau Mulai Rp 15 Jutaan

“Tiap video yang diupload merupakan hak asasi untuk menampilkan informasi berupa video, maka kami meminimalisir risiko para pengguna kami yang mengupload video laporannya. Dengan cara ini mereka dapat melindungi diri sendiri dan orang lain,” imbuh sumber YouTube.

(AE/thePONSEL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments