Nokia G21 Punya Layar 90Hz dan Kamera 50MP, Berapa Harganya?

Nokia G21

thePONSEL.comHMD Global pemilik brand Nokia resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Nokia G21.

Suksesor dari Nokia G20 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan, terutama di sektor layar, kamera dan daya tahan baterai.

Berdasarkan siaran resminya, Nokia G21 digadang-gadang membawa peningkatan penghematan baterai hingga 20%, dan kapasitas sumber power yang dibawanya sendiri sebesar 5050 mAh.

Selain itu, HMD Global menghadirkan peningkatan pada teknologi pengisian cepat yang di Nokia G20 mendukung 10W, kini di Nokia G21 menjadi 18W yang juga kompatibel untuk USB PD 3.0.

Peningkatan lain yang juga hadir di Nokia G21 adalah konstruksi fisik yang kini terlihat lebih slim dibanding seniornya Nokia G20, dengan ketebalan bodi hanya sekitar 8,5mm.

Menariknya, Nokia G21 membawa layar LCD berukuran 6,5 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz, dan menjadi seri G pertama yang punya refresh rate tinggi.

Dengan kualitas resolusi layar HD+, Nokia G21 juga diklaim sudah mendukung streaming Netflix dalam format HD.

Di sektor performa, Nokia G21 diotaki dengan chipset Unisoc T606 yang memiliki dua inti Cortex A75 plus enam inti Cortex A55, serta dikolaborasikan dengan GPU Mali G57 MP1.

Baca:   Evercoss A66B, Android Dual SIM Quad-core Kamera 8MP Harga Murah

Untuk mendongkrak kinerjanya, Nokia G21 hadir dengan RAM 4GB serta opsi storage 64GB atau 128GB, yang masih bisa diekspansi menggunakan katu microSD.

Untuk kebutuhan foto maupun video, Nokia G21 mengandalkan konfigurasi tiga kamera dengan susunan 50 MP sebagai kamera utama, 2 MP kamera makro dan 2 MP sensor bokeh.

Nokia G21 membawa platform Android 12 yang mendapat dua kali jaminan peningkatan OS, serta tiga tahun update patch keamanan.

HMD Global sendiri telah menyiapkan Nokia G21 dengan dukungan Spotify dan ExpressVPN secara default, dan bonus uji coba gratis 30 hari untuk layanan VPN.

Fitur lain yang juga disertakan pada Nokia G21 diantaranya Dual SIM Dual Standby 4G LTE, sensor sidik jari (fingerprint) di sisi bodi, audio jack 3.5mm, WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan NFC yang tergantung pasar.

Nokia G21 saat ini sudah mulai tersedia di pasaran Eropa dengan pilihan warna Nordic Blue dan Dusk, sementara banderolan harganya mulai 170 Euro atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments