Spesifikasi dan Harga vivo Y16, Smartphone 1 Jutaan Tampil Premium

vivo Y16

thePONSEL.com – Meramaikan pasar smartphone dengan harga kompetitif, vivo secara resmi menghadirkan generasi terbaru vivo Y16.

Smartphone ini tampil dengan desain premium layaknya smartphone kelas flagship, serta didukung serangkaian teknologi terbaru.

Diantaranya kapasitas besar 3GB + 32GB, Baterai 5000mAh, Type-C, Splash Waterproof dan Ultra Fast Side Fingerprint,.

Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Melengkapi generasi Y-Series lainnya, kami menghadirkan vivo Y16 dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini dengan peningkatan dari segi desain, kamera, dan performa. Secara khusus kami memberikan sentuhan premium pada tampilan dan desain vivo Y16 demi memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone dalam mendukung sisi enjoyment serta aktivitas sehari-hari pengguna.”

Desain Premium

Menjawab kebutuhan dan tren konsumen masa kini, vivo membalut ponsel ini dengan desain premium nan populer yang membuatnya tampil bak smartphone kelas flagship.

Pada bagian belakang, vivo Y16 dibalut dengan teknologi vivo Dynamic Design dengan sentuhan akhir Crystalline AG Matte dan vivo Dynamic Color demi memberikan kualitas smartphone yang tahan lama dan tampilan smartphone dengan warna yang dinamis.

Sentuhan AG Matte pada smartphone ini telah memiliki kemampuan tahan debu, sidik jari, dan goresan yang sudah lulus berbagai uji ketahanan dengan tingkat ketahanan air IPX3 dan tingkat ketahanan debu IPX5.

Dengan demikian pengguna tak perlu khawatir terhadap percikan air ataupun tumpukan debu.

Ponsel pun akan lebih awet dan tahan lama dengan warna yang tetap cerah.

Ponsel ini hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Drizzling Gold yang cerah layaknya pancaran sinar matahari dan Stellar Black yang terinspirasi dari pola bintang di malam hari yang memesona.

Kedua ponsel ini telah disempurnakan dengan teknologi Dynamic Color pada vivo Y16 akan menampilkan variasi warna ponsel yang terlihat berubah-ubah dengan indah dari berbagai sisi.

Layar Luas dan Tajam

Pada bagian depan, vivo Y16 hadir dengan layar 6.51 Inch HD+ IPS Waterdrop yang akan memberikan tampilan yang luas dengan rentang warna dinamis pada layar smartphone.

Resolusi HD+ (1600x 720) di layar ponsel ini telah disokong dengan mode Eye Protector yang akan memberikan tampilan tajam dan pengalaman imersif pada layar namun tetap menjaga kenyamanan mata saat menonton video, ataupun kegiatan multitasking, dan mobile gaming.

vivo Y16 juga membawa desain populer dengan tampilan lensa kamera yang besar, bodi yang ramping, 2.5D flat frame design, dan ketebalan 8.19mm, yang membuat smartphone nyaman saat digenggam maupun disisipkan di kantong.

Ponsel ini juga disempurnakan dengan teknologi sensor di bagian sisi smartphone berupa Ultra Fast Side Fingerprint yang mampu membuka smartphone hanya dengan sentuhan jari dalam 0,2 detik.

Performa Handal

Lebih lanjut, demi menghadirkan kinerja smartphone yang mulus dan tanpa lag, vivo Y16 telah dibekali memori RAM/ROM yang besar dengan 3 pilihan ukuran RAM/ROM, mulai dari 3GB RAM / 32GB ROM.

Kapasitas ROM ini pun masih didukung dengan triple slot memori eksternal hingga 1TB.

Baca:   XP 8500TV, Semakin Aksi dengan Tambahan TV

Dengan memori besar ini pengguna dapat menyimpan berbagai aplikasi, file, foto, maupun video dengan leluasa.

Tak hanya itu, daya baterai pada vivo Y16 juga menjadi yang terbesar di kelasnya dengan kapasitas 5000mAh yang disempurnakan dengan teknologi vivo Energy Guardian.

Dengan demikian, baterai dapat beroperasi dengan durasi yang lebih lama sehingga pengguna dapat terus mengoperasikan smartphone dan terhubung selama 24 jam.

Guna menyempurnakan kenyamanan penggunaan smartphone, vivo Y16 juga menggunakan USB port Type-C yang dilengkapi dengan fitur reverse charging, membuat ponsel bisa digunakan untuk mengisi daya pada device lain.

Pada mesin prosesornya, vivo Y16 menggunakan MediaTek Helio P35 yang akan menunjang kecepatan performa, daya dan kapasitas ponsel.

Fitur lain yang ditawarkan pada smartphone ini berupa Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode dan Cooling System yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih baik dengan menjaga suhu tetap stabil serta mengurangi stuttering dan lag.

Fitur Ultra Game Mode pada vivo Y16 juga telah diperbaharui dengan dilengkapi mode “do not disturb” dan “esports” yang akan memberikan kenikmatan pengalaman mobile gaming yang kian seru.

Untuk sisi operating system-nya, vivo Y16 juga memperbaharui teknologi Android 12 dan Funtouch OS 12 yang disempurnakan dengan fitur widget, nano music player, serta iManager.

Kamera Kaya Fitur

Pada modul kamera, vivo Y16 menyematkan AI Triple Mode Camera dengan 13MP Main Camera, 2MP Macro Camera serta mode Bokeh.

Sedangkan pada kamera depan, ponsel ini menggunakan 5MP Front Camera.

Teknologi kamera yang menyokong vivo Y16 akan membantu pengguna untuk mengabadikan setiap momen di sekitarnya dengan hasil yang lebih berkualitas, detail, jernih, dan indah.

Tak hanya itu, fitur-fitur lain juga menyempurnakan teknologi kamera ponsel ini, di antaranya Super Macro, Super Bokeh, AI Face Beauty 2.0, Aura Screen Light, Super HDR, dan AI Instant Vlogging yang telah ditingkatkan.

Dengan begitu, pengguna mampu mengekspresikan kreativitas mereka melalui hasil tangkapan kamera dengan kualitas gambar yang menakjubkan dan cerah meski gambar diambil dalam situasi yang minim cahaya sekalipun.

“Dengan menghadirkan teknologi-teknologi terkini yang diperbaharui pada vivo Y16, smartphone ini diharapkan mampu menjawab ragam kebutuhan pengguna dengan harga yang terjangkau hanya sejutaan sekaligus memberikan pengalaman keseruan lebih imersif dan performa yang lancar untuk segala aktivitas keseharian hanya melalui satu genggaman,” lanjut Gilang Pamenan.

vivo Y16 (3+32GB) sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp1,799,000,-. Konsumen sudah bisa mendapatkan vivo Y16 melalui program Selling Day yang dimulai pada tanggal 2 September 2022.

Setiap pemesanan vivo Y16 pada program Selling Day, konsumen bisa menikmati ragam benefit yang ditawarkan berupa VIP Prime serta original accessories dari vivo senilai Rp200,000,-.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments