Tecno Phantom X, Seri Flagship dengan Kamera 50MP Hadir di Indonesia?

Tecno Phantom X

thePONSEL.com – Di Indonesia, Tecno hadir sebagai merek ponsel yang produknya lebih banyak menyasar segmen entry level. Namun, kehadiran Tecno Phantom X sepertinya akan menepis anggapan tersebut.

Ya, produk baru yang belum lama ini diumumkan oleh Tecno tersebut digadang-gadang masuk dalam kategori flagship.

Bahkan pihak Tecno sendiri telah mengumumkan bahwa Phantom akan menjadi sub-brand Tecno, dan siap menggarap kelas premium.

Spesifikasi Flagship Tecno Phantom X

Sebagai smartphone flagship, tentunya Tecno Phantom X dijejali spesifikasi tangguh. Salah satunya adalah sektor kamera.

Berdasarkan spesifikasi resmi, Phantom X dibekali tiga modul kamera dengan konfigurasi 50MP kamera utama yang membawa sensor 1/1.3” besar 2.4µm dengan 7P lens.

Tecno Phantom X Camera

Sensor kamera utama tersebut memiliki Dual Pixel PDAF, Laser auto focus dan mendukung bukaan lensa f/1.85.

Selanjutnya ada kamera telephoto 13MP f/2.4, dengan lensa 50mm dan mendukung 2x optical zoom. Cocok untuk menjepret obyek dengan jarak yang cukup jauh.

Terakhir adalah kamera ultra-wide berkekuatan 8MP yang memiliki sudut bidikan 120 derajat, dan mampu menangkap area foto yang cukup luas.

Kamera Tecno Phantom X sendiri memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Super Night View 3.0, 4K video dan mode Slo-Mo 960fps.

Di bagian depan, Phantom X dibekali kamera selfie ganda yang tersusun atas kamera ultra clear 48MP + 8MP ultra-wide dengan sudut 105 derajat serta didukung Selfie Flash Light.

Urusan performa, Phantom X menggunakan chipset MediaTek Helio G95 dengan pabrikasi 12nm, dan membawa prosesor Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55).

Baca:   NEXGEN X78, Tampil Ala Nokia N78

Phantom X juga didukung 1007.5mm Liquid Cooling System yang bisa mengcover 100% panas, dan menurunkan temperature CPU hingga 3-5 derajat lebih rendah dari normal.

Untuk mendukung performanya tersebut, smartphone ini menanamkan RAM 8GB serta internal 256GB, yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD.

Tecno Phantom X Pic

Tecno Phantom X sendiri hadir dengan layar 3D Curve Super AMOLED berdiagonal 6,7 inci dengan aspec ratio 19,5:9 dan membawa resolusi FHD+.

Menariknya, layar yang sudah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 ini memiliki refresh rate 90Hz, dan meletakan sensor sidik jari di bawahnya.

Sebagai sumber power, smartphone ini mengandaalkan baterai berkapasitas 4700 mAh yang mendukung teknologi fast charging 33W.

Harga dan Ketersediaan

Tecno Phantom X sudah tersedia di pasaran Nigeria dengan banderolan harga NGN 228,000 atau setara Rp 7,9 jutaan.

Jika merunut strategi Tecno di Indonesia, kemungkinan besar smartphone flagship dari sub-brand Tecno ini bisa jadi akan hadir pula di pasaran tanah air. Tapi, kira-kira kapan ya?

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4696 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di [email protected]
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments