Xiaomi Phone, Android Dual Core 1.5GHz dengan MIUI OS

Cina merupakan Negara di Asia yang memiliki kemampuan pengembangan elektronik paling agresif. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya produk-produk elektronik asal pabrikan Cina. Baik yang memiliki merk branded, maupun merk ‘kloning’-an. Namun, teknologi serta fitur yang dijejalkan ke produk-produk tersebut tak kalah saing dengan produk asli. Info terbaru, di Cina hadir smartphone Android Dual Core 1.5GHz yang didukung dengan MIUI (baca: mee you eye) OS, yakni Xiaomi Phone.

Baca juga:   New Asus Zenfone C, Hadir dengan RAM 2GB dan Dibanderol Sekitar Rp 1,5 Jutaan

Menariknya, ponsel pintar ini dibuat oleh Foxcoon, yang merupakan perusahaan elektronik pembuat produk-produk Apple seperti iPhone. Poin plus lain, Xiaomi Phone dikabarkan bakal dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk ukuran ponsel Dual Core 1.5GHz, yakni $310 atau sekitar Rp 3 juta-an.

Secara fitur, Xiaomi Phone menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon S3 MSM8260 Dual Core 1.5GHZ, grafis Adreno 220 plus RAM 1GB serta didukung layar sentuh buatan Sharp berukuran 4 inci FWVGA (480×854 piksel).  Sistem operasi yang ditanamkan adalah Android 2.3.5 yang telah mendapat sentuhan modifikasi MIUI ROM for Android, yang merupakan ROM custom untuk Android lain.

Baca juga:   HT M20, Qwerty Musik Tiga Speaker dukung Java Multitasking

Berdasarkan spesifikasi yang didapat thePONSEL, Xiaomi Phone juga didukung Quadband GSM, WCDMA/HSDPA 2100 MHz, kamera 8 MP, A-GPS, WiFi 802.11 b/g/n, slot microSD up to 32GB serta didukung antenna GSM/3G ganda untuk mencegah ‘death grip’ alias sinyal hilang. Rencananya, ponsel pintar berdimensi 125x63x11.9mm dan berat 149gr ini bakal ditawarkan Pre-Order mulai 29 Agustus 2011 dan akan dipasarkan ritel di bulan Oktober. Sebagai tambahan, Xiaomi Phone juga bakal ditawarkan versi murahnya yang memiliki prosesor 1.2GHz.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments