ZTE Skate, Android Murah Layar lebar Kamera 5 MP

ZTE Skate

thePONSEL.com – Setelah dikenalkan pada Februari lalu, ZTE Corporation akhirnya secara resmi merilis smartphone terbarunya di Indonesia yang merupakan produk perdanan non-bundling, yakni ZTE Skate.

Smartphone ini akan tersedia di pasaran Akhir Agustus 2012, dengan banderolan harga sekitar Rp 1,9 juta.

Ponsel pintar yang di beberapa wilayah dikenal dengan nama Orange Monte Carlo ini didukung layar selebar 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna, 480×800 piksel (217 ppi pixel density). 

Baca juga:   CSL Blueberry i6100, Disain Stainless Kaya Akan Fitur Online

Ukuran layar yang dimiliki ZTE Skate terbilang ideal untuk sebuah smartphone, hal ini juga diakui oleh Direktur Divisi Perangkat PT ZTE Indonesia, Susanto Sosilo, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin malam (13/8).

“ukuran layar 3 inci itu terlalu kecil, dan smartphone berlayar 5 inci itu sudah termasuk tablet,” ungkap Susanto.

Di sektor jeroan, ZTE Skate menggunakan system operasi Android 2.3 Gingerbread yang dinahkodai prosesor Qualcomm 800 MHz. Memori internalnya sekitar 512MB RAM, dan didukung slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Baca juga:   Vivo Y70t, Gunakan Exynos 880 dan Punya Pendingin Khusus

Untuk keperluan data, ZTE Skate sudah mendukung network HSDPA/HSUPA, 3G, EDGE, GPRS. Sebagai alternative koneksi ke dunia maya, disiapkan jalur WiFi 802.11 b/g yang mendukung kemampuan WiFi hotspot.

Sebagai tambahan, sarana koneksi dengan perangkat lain juga disediakan ZTE Skate berupa Bluetooth v2.1 yang mendukung profile A2DP serta EDR. Buat yang ingin mengkoneksikannya ke PC, dapat memanfaatkan jalur kabel data micro USB v2.0.

Baca juga:   CSL Blueberry i2800, Qwerty Murah Fitur Seadanya

Sebagai sarana multimedia, ponsel pintar ini menyediakan kamera berkekuatan 5 megapiksel plus fitur autofocus, LED flash dan Geo-tagging.

Ada juga dukungan kompas, akselerometer, proximity, A-GPS, Google Maps, Google search, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa Integration, SNS Integration, Calendar, calculator dan voice memo.

Soal pasokan daya, ZTE Skate didukung baterai lithium ion 1400 mAh, yang sanggup menghadirkan waktu bicara hingga 5 jam nonstop.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments