Rekomendasi Smart TV Digital Xiaomi untuk Menyambut Analog Switch Off

TV Digital

thePONSEL.com – Sebentar lagi, pemerintah akan menggelar analog switch off (ASO) untuk siaran televisi analog yang frekuensinya akan dimanfaatkan untuk jaringan 5G yang lebih modern.

Stasiun televisi sendiri telah disiapkan untuk migrasi sepenuhnya ke siaran televisi berbasis digital (DVB-T2) yang dilakukan secara bertahap pada tahun 2022 ini.

Peralihan siaran TV dari analog ke digital tersebut akan memberikan manfaat yang luas bagi industri.

Selain biaya operasional yang tinggi, siaran TV analog yang sudah mengudara selama 60 tahun ternyata menghabiskan banyak sumber daya spektrum frekuensi yang kini semakin terbatas.

Kebijakan migrasi ke siaran TV digital ini juga merupakan bagian dari upaya dalam melakukan transformasi digital.

Penghentian siaran TV analog pada spektrum frekuensi 700 Mhz akan memberikan efisiensi spektrum sebesar 112Mhz yang bisa dipakai untuk menggelar teknologi jaringan terkini seperti 5G.

ASO tahap pertama dilakukan pada 30 April lalu yang mencakup 56 wilayah siaran di 166 kabupaten dan kota, sementara tahap dua digelar pada 25 Agustus mendatang dengan cakupan 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/kota.

Puncaknya, siaran TV analog akan berakhir pada 2 November dengan ASO di 25 wilayah siaran di 63 kabupaten/kota.

Sebagai konsumen yang smart, tentunya kamu tidak ingin ketinggalan untuk turut serta mendukung migrasi TV ke siaran digital.

Langkah paling sederhana untuk menikmati siaran TV digital yang lebih jernih dan lebih stabil adalah dengan membeli set top box yang memungkinkan TV lama kamu dapat menangkap siaran TV digital.

Alternatifnya, kamu juga dapat membeli televisi baru yang sudah mendukung siaran TV digital.

Xiaomi memberikan sejumlah pilihan bagi masyarakat yang ingin mengkombinasikan pengalaman hiburan yang menyeluruh dari Smart TV yang kini telah mendukung siaran TV digital.

Lewat ajakan #MoveOnKeXiaomiTV, kamu dapat membeli deretan produk Smart TV terbaru dari Xiaomi yang baru diluncurkan sejak pertengahan tahun ini.

Berikut adalah deretan Smart TV Xiaomi yang sudah mendukung siaran TV digital:

Xiaomi TV A2 Series

Diluncurkan pada 7 Juli lalu, Xiaomi TV A2 Series tersedia dalam dua varian layar 43 inch UHD (4K) dan 55 inch UHD (4K).

Dengan bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh single stand, Xiaomi TV A2 Series menawarkan desain bezel-less untuk kepuasan visual yang luar biasa.

Selain itu Xiaomi TV A2 Series didukung Dolby Vision dan Dolby Audio yang akan memberikan pengalaman nonton yang imersif.

Dengan harga Rp3.999.000 untuk ukuran 43” 4K dan Rp5.999.000 untuk ukuran 55” 4K, Xiaomi TV A2 Series sangat cocok bagi kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu luang di kamar, ataupun pecinta console gaming yang mendambakan pengalaman hiburan menyeluruh.

Baca:   Syarat Penting Smartphone 5G yang Handal, Apa Saja?

Xiaomi TV P1E 65 inch

Untuk pertama kalinya Xiaomi menghadirkan TV dengan ukuran terbesar yaitu Xiaomi TV P1E 65”.

Didukung oleh layar 4K pada resolusi 3840×2160, Xiaomi TV P1E 65” akan memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Dengan ukurannya yang besar, Xiaomi TV P1E 65” sangat cocok bagi keluarga muda yang ingin menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga dan menambah kehangatan suasana kumpul bersama.

Hadir dengan Google Assistant, kamu bisa mendapatkan bantuan handsfree di sekitar rumah dari personal assistant.

Tidak hanya itu, Xiaomi TV P1E 65” dilengkapi dengan remote control Bluetooth 360° yang berfungsi sebagai hub kontrol rumah pintar, memungkinkan kamu untuk mengontrol perangkat pintar dengan mudah di seluruh area rumah.

Xiaomi TV P1E 65” bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp9.499.000, menjadikan produk ini sebagai salah satu Smart TV berukuran 65 inch dengan penawaran harga yang paling menarik.

Jajaran Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65” terbaru ini sudah bisa kamu dapatkan secara resmi di platform online (Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Akulaku, JD.ID) dan offline (Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone).

Xiaomi TV Q1E 55”

Jika kamu cenderung perfeksionis dan memiliki standar tinggi dalam kenyamanan menonton, Xiaomi TV Q1E 55” bisa menjadi pilihan yang tepat.

Teknologi layar 4K Quantum Dot-based LED (QLED) yang mampu menghasilkan gambar jernih, hasil warna yang cerah, hidup, dan beragam, serta teknologi MEMC hingga 60Hz akan membuat perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Tak hanya dilengkapi dengan teknologi berkualitas tinggi, Xiaomi TV Q1E 55” juga hadir dengan desain dan tampilan yang estetik sehingga mampu melengkapi tampilan estetik di hunian kamu.

Secara visual, Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar ramping tanpa bingkai, serta sisi bezel dan dudukan terbuat dari paduan aluminium tipis berkualitas, sehingga mampu memberikan kesan lebih lebar pada layar.

Dapatkan seluruh keunggulan Xiaomi TV Q1E 55” mulai dari harga Rp8.499.000 di Xiaomi Store, Erafone, Selected Xiaomi Shop, maupun secara online di toko resmi e-commerce Xiaomi Indonesia.

Menurut data All View Cloud (“AVC”), Xiaomi menempati posisi pertama dalam hal pengapalan Smart TV di China lebih dari 3 tahun berturut-turut.

Hal itu didukung dengan penawaran garansi terhadap seluruh lini Xiaomi TV yang memiliki garansi panel 3 tahun dan suku cadang 1 tahun.

Selain itu, konsumen Xiaomi TV seri terbaru tersebut dapat menikmati layanan service purna jual di rumah tanpa harus mendatangi service center.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments