3 Cara Menjadi Content Creator Gaming Sukses

Content Creator Gaming

thePONSEL.com – Efek pandemi hampir sebagian besar kegiatan berfokus pada aktivitas online, tidak hanya untuk memberikan kabar dan mencari informasi, tetapi kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas online, salah satunya menjadi seorang content creator gaming.

Content creator atau influencer menjadi salah satu profesi yang paling menjajikan untuk masa ini, terutama content creator gaming.

Perkembangan industri game di Indonesia dapat dikatakan sangat cepat dan beragam, dari anak kecil hingga orang dewasa banyak sekali yang bermain game, baik itu di computer atau melalui gawai mereka masing-masing.

Lavenia, Business Development Ximpay Store mengatakan, “ Perkembangan content creator di Indonesia terutama pada industri gaming perlu kita dukung, karena jika kita lihat perkembangan game dan e-sports di Indonesia setiap tahunnya pasti mengalami kenaikan, secara tidak langsung content creator gaming juga turut andil dalam perkembangan ini”.

Ximpay Store ingin selalu mendukung seluruh content creator gaming agar bisa tetap produktif mengasah skillnya agar lebih baik kedepannya, salah satunya adalah dengan memberikan promo buy 1 get 1 untuk player Free Fire yang memilih metode pembayaran menggunakan LinkAja.

“Kami harap dengan tersedianya promo yang menguntungkan ini, para content creator gaming bisa terus berkarya dan mempertajam kebolehannya,” tambah Lavenia.

Berikut ini, Ximpay Store akan berbagi 3 cara untuk menjadi seorang content creator gaming yang sukses, diantaranya:

Baca juga:   3 Cara Hemat City Tour di Jakarta dengan GoTransit

Tentukan Konten Game

Banyak sekali game yang bisa kamu mainkan, dari pc gaming hingga mobile gaming, untuk menjadi seorang content creator kamu perlu memutuskan untuk fokus pada salah satu game saja.

Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui tipe konten yang harus kamu buat serta segmentasi audiens atau followers yang ingin kamu raih.

Sebagai contoh kamu bisa memilih game Free Fire untuk menjadi konten yang akan kamu tampilkan, karena dari segi segmentasi audiens game Free Fire memiliki pengikut yang sangat besar di Indonesia.

Baca juga:   Cara Bikin Ramadan Makin Awesome dengan Galaxy A13 dan Galaxy A23

Selain itu game Free Fire juga sering memiliki banyak promo salah satunya promo buy 1 get 1 dari Ximpay Store khusus untuk player Free Fire yang top up di Ximpay Store dengan menggunakan metode pembayaran LinkAja dari tanggal 14 – 31 Maret 2022.

Harus Konsisten

Konsisten merupakan salah satu kunci penting ketika kamu ingin menjadi content creator, jangan sampai kamu lupa untuk update atau membuat konten gaming di social media mu.

Salah satu cara agar kamu konsisten adalah dengan menerapkan target, bisa berupa target kenaikan followers setiap bulannya atau juga target dalam membuat konten setiap minggunya.

Salah satu hal yang penting adalah kamu perlu untuk membuat jadwal postingan, bisa kamu atur jadwalnya untuk setiap minggu atau setiap bulannya, minimal dalam satu minggu kamu perlu update 2 hingga 3 postingan terbaru.

Baca juga:   Setting Internet (2G/GPRS) Tablet Android IMO Z3

Menjaga Hubungan dengan Followers

Followers atau pengikut adalah aspek paling penting dan harus kamu jaga ketika kamu memilih untuk menjadi seorang content creator, tanpa adanya followers maka akun kamu tidak akan berkembang serta konten-konten yang kamu buat juga tidak aka nada yang melihat.

Sebagai salah satu aspek paling penting, maka kamu perlu menjaga hubungan baik dengan semua followers kamu, jangan lupa untuk berinteraksi dengan cara membalas komentar mereka serta kamu juga bisa membuat konten sesuai dengan permintaan dari pengikut kamu.

Semakin sering kamu menjaga hubungan baik dengan pengikut, tidak menutup kemungkinan juga akun kamu akan berkembang dengan cepat, karena kamu memiliki nilai tambahan dimata pengikut kamu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments